Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Telah berbuat sebelum mencaleg, Cucu Anas Malik - Muhammad Gadaffi mulai panen dukungan

26 Oktober 2023 | 26.10.23 WIB Last Updated 2023-10-26T01:48:28Z

 


Pariaman - Sambutan meriah selalu menghiasi setiap kunjungan Teuku Muhammad Gadaffi di Padangpariaman. Cucu kandung mantan bupati Padangpariaman medio 1980-1990 alm Kolonel Anas Malik itu, membangkitkan kembali memori masyarakat akan perjuangan mendiang kakeknya saat memimpin Padangpariaman.


Selain masyarakat, keluarga besar dan kerabat Anas Malik juga telah membulatkan tekad untuk mendukung Gadaffi memenangkan Pemilu Legislatif 2024. Gadaffi saat ini terdaftar sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI daerah pemilihan Sumatra Barat 2 nomor urut 3 dari Partai Demokrat.


Tokoh masyarakat Sungai Geringging, Wali Riki menilai Gadaffi sangat berpeluang meraih suara besar di Sungai Geringging mengingat merupakan kampung halaman almarhumah istri Anas Malik, Juwita - nenek Gadaffi. Selain itu, semasa memimpin Padangpariaman, Anas Malik sangat berjasa membangun kecamatan Sungai Geringging. Kiprah Anas Malik di Sungai Geringging menurutnya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Teuku Muhammad Gadaffi di Masjid Batu Gadang yang ia bangun pada 2012 silam.

"Disamping cucu Anas Malik, juga Gadaffi sosok yang telah berbuat. Ia membangun masjid termegah di Batu Gadang dengan biaya pribadi sepuluh tahun lalu. Jadi tanpa mencalegpun, Gadaffi sangat perhatian untuk kemajuan Sungai Geringging," kata Wali Riki.

Bahkan menurut Wali Riki yang masih memiliki ikatan darah dengan Anas Malik itu, keturunan Rangkayo Majo Basa di Sungai Geringging siap berjuang dan mendukung penuh Gadaffi pada Pemilu 2024 ini.

"Dan alhamdulillah Gadaffi juga menyumbang Rp 1,5 juta pada acara Maulid Nabi (Muhammad SAW) Masjid Pasar Sungai Geringging ini," ucap Wali Riki.

Kolonel Anas Malik dan Juwita (foto dokumen Elvis Betrizon)

Teuku Muhammad Gadaffi mengatakan majunya ia di Pileg 2024 saat ini karena teringat pesan mendiang Anas Malik kepadanya dulu. Saat itu (usia Gadaffi 10 tahunan) Anas Malik memberinya nasehat akan pentingnya menjadi orang yang berguna dan orang yang suka menolong tanpa diminta, ikhlas. Baik kepada saudara, kawan, orang kampung dan untuk Padangpariaman. Sejak itu, pria lulusan Houston University dan pernah lima tahun tinggal di AS ini memegang teguh amanah dan nasehat kakeknya tersebut.

Kalimat Anas Malik yang biasa ia sapa Papa Tua itu, selalu terngiang olehnya hingga saat ini. Melalui jalan politik, suami Siti Aminah yang dikaruniai 3 anak ini bertekad membangun Padangpariaman jika ia terpilih menjadi anggota DPR RI.

"Untuk Padangpariaman apapun akan saya lakukan. Saya akan berjuang sekuat tenaga, sekuat usaha, demi yang terbaik untuk kemajuan pembangunan Padangpariaman," kata pria 51 tahun ini. (OLP)

×
Berita Terbaru Update