Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Purnatugas, benarkah Mardison terdaftar sebagai Caleg?

11 Oktober 2023 | 11.10.23 WIB Last Updated 2023-10-11T13:26:01Z

 


Pariaman - Mantan wakil walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin akan fokus pada sejumlah kegiatan pasca purna tugas sejak 9 Oktober 2023 lalu. Selain menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar Kota Pariaman, Mardison saat ini adalah ketua di sejumlah organisasi non pemerintahan, seperti Dewan Masjid.

Sebagai ketua partai politik, konsentrasi Mardison akan terfokus untuk memenangkan kursi DPRD Kota Pariaman, termasuk dengan target perolehan dua kursi per daerah pemilihan, atau setara 6 kursi dewan di tiga dapil yang ada.

"Fokus saat ini tentu bagaimana Partai Golkar bisa meraih suara terbanyak di pemilihan legislatif 14 Februari 2024 nanti," ungkap Mardison di Pariaman, Rabu 11/10.

Untuk mencapai target tersebut, Mardison mengaku jauh hari sudah mempersiapkan komposisi caleg di tiga dapil Pariaman. Sejauh ini, kata Mardison, susunan caleg per tiap dapil sudah komplit.

Selain itu, Mardison menepis isu dirinya terdaftar sebagai caleg. Isu itu terus dihembuskan meski nama Mardison jelas tidak terdaftar di daftar caleg sementara (DCS) KPU.

"Mungkin karena saya dilihat membawa dokumen (pendaftaran caleg) ke KPU. Ya jelas saja, karena posisi saya memang adalah ketua partai," sebut Mardison.

Mardison memastikan ia tidak akan menyisipkan namanya jelang pengumuman daftar caleg tetap atau DCT yang akan diumumkan KPU Pariaman 3 November mendatang.

"Saya pastikan, baik sebagai caleg Pariaman mupun Sumbar," tegasnya.

Selain itu, terkait Pilkada mendatang, Mardison belum mau berkomentar banyak karena Pilkada dihelat setelah Pileg. Yang jelas, kata Mardison, sebelum menentukan pilihan ia akan menyaring aspirasi masyarakat.

Dijelaskannya, selain aspirasi kiri-kanan (tingkat elit), terpenting sekali aspirasi di akar rumput yang dinamis.

"Saya pikir masih ada cukup waktu sebelum membuat keputusan," tandas Mardison.

Mardison Mahyuddin menjabat wakil walikota mendampingi walikota Genius Umar dari hasil Pilkada 2018. Keduanya mengakiri tugas sejak Senin 9 Oktober 2023. 

Jelang Pilkada Pariaman September 2024 mendatang, Kemendagri telah menunjuk Roberio sebagai Penjabat Walikota Pariaman. Roberio tercatat sebagai Dirjen di Kemenkumham. Roberio akan dilantik secara resmi oleh Gubernur Sumbar, besok, 12 Oktober di Padang - berbarengan dengan PJ Walikota Padang Panjang. (OLP)

×
Berita Terbaru Update