Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukung cucu Anas Malik - Teuku Muhammad Gadaffi, tokoh Gasan Gadang dan Malai V Suku deklarasikan dukungan

29 Oktober 2023 | 29.10.23 WIB Last Updated 2023-10-29T02:57:00Z

 

Teuku Muhammad Gadaffi foto bersama dengan tokoh masyarakat Gasan Gadang, Ramli Robert usai Salat Jumat di Masjid Darul Ikhlas, Jumat (27/10).

Pariaman - Dukungan terhadap calon anggota DPR RI Teuku Muhammad Gadaffi terus mengalir. Puluhan tokoh masyarakat Nagari Malai V Suku dan Gasan Gadang membulatkan tekad mendukung cucu mantan Bupati Padangpariaman (1980-1990) mendiang Kolonel Anas Malik tersebut dapat kursi di Senayan.


"Sosok Anas Malik ada pada diri Gadaffi. Kami ingin cucunya ini melanjutkan perjuangan Anas Malik, karena masih banyak cita-cita Anas Malik untuk memajukan Padangpariaman," ungkap tokoh masyarakat Gasan Gadang, Ramli Robert, usai salat Jumat di Masjid Darul Ikhlas Korong Mandailing, Gasan Gadang (27/10).


Untuk mencapai harapan tersebut, sambung Ramli, para tokoh Gasan Gadang tidak hanya menghimpun dukungan, tetapi juga mendoakan agar suami Siti Aminah itu dimudahkan jalannya menuju Gedung Nusantara.


Meski Anas Malik telah lama meninggal dunia pada 1994, imbuh Ramli, masyarakat tidak pernah melupakan jasa besarnya untuk Gasan Gadang. Kenangan terhadap Anas Malik masih membekas di hati masyarakat hingga kini.


"Sosok Anas Malik masih dibicarakan hingga saat ini. Beliau bupati paling amanah yang pernah dimiliki Padangpariaman. Dengan majunya cucu beliau, jelas saja hal ini membangkitkan kerinduan kami selaku masyarakat yang hidup di zaman kepemimpinan Anas Malik," kata Ramli.

Di saat yang sama, puluhan tokoh masyarakat Nagari Malai V Suku lintas generasi, mendeklarasikan dukungan untuk Gadaffi. Nagari Malai V Suku yang merupakan kampung halaman Anas Malik itu, menurut mereka, akan menjadi basis utama pendukung Gadaffi.

"Kami berkumpul bersama memufakatkan, manyatukan suara agar cucu kandung Anas Malik ini terpilih menjadi anggota DPR RI. Sebagai kampung halamannya Anas Malik, Nagari Malai V Suku akan kita jadikan basis pendukung Muhammad Gadaffi," kata tokoh masyarakat Malai V Suku, Guru Atta.

Atta menyampaikan jasa Anas Malik untuk nagari Malai V Suku, sangat besar sekali. Baik sebagai niniak mamak, pemimpin, Anas Malik tetap menjadi tokoh paling membanggakan yang pernah dimiliki nagari itu hingga saat ini. 

"Beliau bupati legendaris Padangpariaman yang tidak tergantikan. Almarhum adalah niniak mamak kami, kebanggaan kami dari dulu hinggi kini," tegas Atta.

Atta juga melihat sifat ikhlas Anas Malik ada pada diri Gadaffi. Gadaffi diam-diam sepuluh tahun lalu telah membangun masjid megah dengan uang pribadinya tanpa adanya agenda politik. Apa yang telah ia perbuat, tidak pernah ia publikasikan sehingga banyak masyarakat yang belum mengenal kiprahnya.

"Darah Anas Malik mengalir dalam tubuh Gadaffi. Ia ikhlas, taat beragama, banyak berbuat sedikit bicara, dan yang terpenting memiliki perhatian yang sangat besar untuk Padangpariaman," pungkas Atta.

Pada Pemilu Legislatif 2024 ini, Gadaffi yang lulusan Houston University AS itu mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatra Barat (Sumbar 2) dengan nomor urut 3. 

Dapil Sumbar 2 meliputi Kota Pariaman, Kabupaten Padangpariaman, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Timur, Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Saat ini Gadafi rutin turun ke lapangan menjemput aspirasi masyarakat. Dia juga bangga dikenali masyarakat sebagai cucu Anas Malik - karena dia memang mengidolakan "Sang Papa Tuanya" itu - Anas Malik. (OLP)

×
Berita Terbaru Update