Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius terima penghargaan dari Kemenkum HAM

20 September 2023 | 20.9.23 WIB Last Updated 2023-09-20T11:25:44Z

 


Pariamantoday.com, Padang - Walikota Pariaman, Genius Umar terima penghargaan atas kontribusinya sebagai kepala daerah yang peduli dan konsen mendukung dan memasyarakatkan kekayaan intelektual.

Penghargaan ini diserahkan oleh Dirjen KI Kementerian Hukum dan HAM RI, Min Esihen kepada Walikota Pariaman, Genius Umar di Padang, Selasa (19/9).

Dirjen KI Kementerian Hukum dan HAM, Min Esihen menilai Walikota Pariaman telah berperan aktif melindungi serta mendukung program kekayaan intelektual di Kota Pariaman.

"Walikota Pariaman terus mendukung dan memasyarakatkan kekayaan intelektual serta mendaftarkan HAKI berbagai produk dan budaya khas daerahnya ke Kementerian Hukum dan HAM RI," ungkapnya.

Pejabaat Eslon II di Kementerian Hukum dan HAM RI ini mengatakan Kemenkumham berkomitmen melindungi ide kreatif dengan kekayaan intelektual. Disamping itu juga untuk mendukung produk-produk dalam negeri, salah satunya UMKM sesuai dengan gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan melalui hak kekayaan intelektual akan ada perlindungan hukum hasil hak cipta karya dan nilai ekonomis yang terkandung di dalamnya. Termasuk juga perlindungan terhadap aset berharga yang dipunyai perorangan maupun kelompok, mengantisipasi adanya potensi pelanggaran hak kekayaan intelektual.

“Pentingnya memasyarakatkan dan memelihara kekayaan intelektual di tengah masyarakat kita, dalam hal ini kita telah banyak mendaftarkan beberapa produk dan budaya Pariaman ke Kementerian Hukum dan HAM RI, untuk dikeluarkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) di tahun 2022 yang lalu,” katanya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update