Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antusias warga sambut kembali Pariaman Car Free Day

25 September 2023 | 25.9.23 WIB Last Updated 2023-09-25T11:50:20Z

 


Pariamantoday.com
, Pariaman - Hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) kembali digelar di Kota Pariaman di Jalan Imambonjol dari Simpang Lapai hingga Simpang Gelombang, Minggu pagi (24/9).

Sebelumnya CFD juga pernah dilakukan setiap minggu tapi tidak rutin pada era pemerintahan Mukhlis Rahman-Genius Umar (2013-2018).

Pariaman CFD dimulai dari pukul 06.00 hingga 09.00 WIB dengan menutup akses masuk ke Jalan Imambonjol yang menjadi lokasi CFD. Kawasan ini seketika berubah menjadi lokasi bermain, bersepeda hingga area joging.

Menurut Walikota Pariaman, Genius Umar, masyarakat Pariaman atusias menikmati area CFD. Banyak warga berolahraga dan membawa anak-anaknya bermain.

“Terlihat juga anak-anak menikmati berbagai permainan dan olahraga bersama sepanjang kawasan rute tersebut,” kata Genius Umar.

Genius pun terlihat ikut bermain bola bersama beberapa anak-anak usia SD di jalanan. Anak-anak terlihat senang dengan adanya CFD lagi.

“Dengan adanya CFD kita semua bisa melakukan olahraga dengan bebas, baik itu senam, sepatu roda ataupun jalan santai,” lanjut Genius.

Selain itu, Genius juga mengajak masyarakat Pariaman beramai ramai berolahraga selama pelaksanaan CFD setiap minggunya.

“Ayo kita ramaikan car free day dengan berolahraga agar tubuh kita sehat dan bugar,” tandasnya. (Phaik)


×
Berita Terbaru Update