Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kontingen Pramuka Pariaman ikuti Raimuna Nasional di Cibubur

10 Agustus 2023 | 10.8.23 WIB Last Updated 2023-08-10T11:22:39Z

 


Pariaman – Sebanyak 35 orang kontingen Pramuka Cabang Kota Pariaman, 32 anggota pramuka dari SMA dan SMK dan 3 orang pendamping dilepas oleh Walikota Pariaman Genius Umar guna mengikuti Raimuna Nasional ke XII 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, Kamis (10/8).

Pelepasan tersebut ditandai dengan pemasangan jaket oleh  kepada perwakilan anggota pramuka di Aula Balaikota Pariaman.

Genius Umar mengatakan peserta Raimuna Nasional yang berangkat ke bumi perkemahan Cibubur adalah anak-anak muda kota Pariaman yang akan menjadi generasi muda gemilang di masa depan.

Dikatakan dia, pramuka adalah kawah chandra dimuka bagi anak-anak muda untuk berinteraksi menempa diri, membangun jati diri, membangun perjuangan nasionalisme dan keakraban sesama pemuda untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin berat.

"Pramuka merupakan garda terdepan untuk mengamankan bangsa ini karena di pramuka mereka ditempa untuk menjadi leadership, harus tegas, mempunyai kedisiplinan yang kuat dan daya juang yang tinggi," kata Genius.

Dia meminta kepada seluruh kepala sekolah dari semua tingkatan mulai dari SD, SLTP, SLTA, dan SMK, untuk menggerakan kembali kegiatan pramuka di sekolah masing-masing, dengan tujuan untuk membangun generasi muda yang lebih baik lagi dalam menghadapi era persaingan yang tinggi.

Kepada peserta Raimuna yang akan berangkat dia berpesan agar bisa memanfaatkan waktu Raimuna sebaik mungkin dalam memahami ke Indonesian. 

"Ikuti semua kegiatan dengan baik, jaga nama baik daerah karena peserta bukan hanya mewakili diri sendiri dan pramuka akan tetapi mewakili seluruh masyarakat Kota Pariaman," kata dia.

Pelepasan kontingen pramula tersebut juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Pariaman, Hendri, Sekretaris Pramuka Kwarcab Kota Pariaman Riky Falentino, dan Kepala Sekolah SLTA dan SMK se kota Pariaman. (Desi)

×
Berita Terbaru Update