Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadir di Pariaman, Ustadz Derry akan beri tauziah Salat Idul Adha

26 Juni 2023 | 26.6.23 WIB Last Updated 2023-06-26T15:46:45Z

 


Pariaman - Pemerintah Kota Pariaman akan menggelar Salat Idul Adha 1444 H di Lapangan Merdeka Pariaman pada Kamis 29 Juni 2023 dengan khatib Ustadz Derry Sulaiman dan Imam Ustadz Rizqi Hasan.

Sesuai sidang Isbat yang dilakukan oleh pemerintah pusat pada Minggu (18/6) ditentukan bahwa Salat Idul Adha 1444 H jatuh pada Kamis 29 Juni.

Walikota Pariaman Genius Umar mengundang ustadz kondang Derry Sulaiman, yang bertindak sebagai Khatib untuk memberikan tausyiah dan ceramahnya kepada masyarakat Pariaman dan sekitarnya.

“Kita sengaja mengundang Ustadz Derry Sulaiman untuk memberikan tausiahnya kepada masyarakat Kota Pariaman dan sekitarnya, jadi jangan ketinggalan, agar beramai-ramai mendengarkan ceramah beliau," ajaknya.

Genius menuturkan pelaksanaan salat ied di Lapangan Merdeka dilakukan setelah direvitalisasi ke bentuk asalnya.

Lapangan Merdeka, kata dia akan selalu digunakan untuk penyelenggaraan hari-hari besar Islam.

“Kita mengakomodir permintaan masyarakat yang ingin agar Lapangan Merdeka dikembalikan sebagai tempat pelaksanaan Salat Ied, karena itu, sejak tahun 2022 kemaren kita sudah menggelar Salat Idul Fitri dan Idul Adha di Lapangan Merdeka ini,” ungkapnya.

Genius mengajak seluruh masyarakat agar hadir meramaikan Salat Idul Adha walaupun ada perbedaan penyelenggaraan dengan Muhammadiyah yang menetapkan pada hari Rabu (28/6).

Dia meminta hal itu jangan dijadikan perbedaan dan  disikapi dengan bijak.

“Walaupun ada perbedaan hendaknya kita menyikapi hal ini dengan bijak sehingga keharmonisan yang tercipta selama ini di Kota Pariaman terus kita pelihara dan jaga,” tutupnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update