Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman jadi lokasi latihan Latsitardanus taruna TNI Polri dan IPDN

2 Mei 2023 | 2.5.23 WIB Last Updated 2023-05-02T12:39:21Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy menghadiri pembekalan Taruna Peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLIII di Mabes TNI di Jakarta, Selasa (2/5).

Sedangkan Kota Pariaman menjadi salah satu dari lima daerah di Sumbar untuk pelaksanaan Latsitardanus yang akan berlangsung pada Mei 2023 ini.

"Latsitardanus akan dilaksanakan nantinya mulai tanggal 15 Mei sampai dengan 9 Juni 2023 di Provinsi Sumatera Barat dan akan dibuka di Halaman Kantor Gubernur Sumbar," kata Genius Umar.

Latsitardanus, kata Genius Umar, merupakan kegiatan rutin yang diikuti taruna akademi tingkat akhir sebelum akhirnya mereka dinyatakan lulus dan dilantik sebagai perwira TNI dan Polri oleh Presiden RI.

Hal itu, sambung Genius, merupakan implementasi pemantapan jiwa integrasi antara Taruna Akademi TNI, Taruna Akpol, Praja IPDN, mahasiswa perguruan tinggi lokal dan masyarakat.

"Guna mengenal daerah dengan segala permasalahannya yang akan berdampak baik bagi perkembangan pembangunan dan sistem keamanan daerah karena di sini mereka telah mengenal tentang kultur dan kehidupan sosial masyarakat di tempat mereka bertugas nantinya,” tambah Genius.

Pemerintah Kota Pariaman menyambut baik kedatangan para peserta Latsitadarnus yang akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pariaman selama 22 hari pada bulan Mei hingga Juni 2023 mendatang. (Phaik)

×
Berita Terbaru Update