Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Terlihat kompak, Genius-Mardison bersilahturami dengan IKKP Batam

10 Februari 2023 | 10.2.23 WIB Last Updated 2023-02-10T11:31:26Z

 

Foto: istimewa

Pariaman - Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar - Mardison Mahyuddin bersamaan menhadiri wirid bulan organisasi perantau Pariaman, Ikatan Keluarga Kota Pariaman (IKKP) Kota Batam di Masjid Babussalam, Batam, Kamis (9/2).

IKKP Batam didirikan pada 2016 sebagai wadah persaudaraan perantau dari Kota Pariaman. Paguyuban yang diketuai oleh Arisma Chaniago ini kemudian secara resmi bernaung di bawah Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) pada 6 April 2019.

Pada kesempatan itu Genius mengajak perantau Pariaman teguh memegang filosofi orang Minang di perantauan, yakni di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung.

Genius-Mardison juga memuji kekompakan perantau yang selalu mempererat silaturahmi dengan mengadakan berbagai kegiatan di masjid, seperti Maulid Nabi di masjid kebanggan perantau Piaman itu.

Genius juga mengajak perantau Pariaman agar melirik potensi investasi di kampung halaman dalam upaya membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kota Pariaman dan kabupaten Padangpariaman.

"Kami mengimbau agar perantau selalu menjaga kekompakan dan persatuan. Jangan terpecah belah karena dengan tetap menjaga kekompakan akan lebih bisa membangun dan saling membantu dari sanak keluarga kita yang lemah yang ada di rantau,” katanya.

Selain itu Genius meminta IKKP saling mengayomi, melindungi dan menampung aspirasi masyarakat dalam membangun kebersamaan serta mendukung pemerintahan Kota Batam secara dinamis.

Selanjutnya Genius-Mardison mengutarakan capaian pada pemerintahannya, terutama di bidang pendidikan melalui program satu keluarga satu sarjana (Sagasaja) yang sudah berjalan selama empat tahun. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update