Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dilengkapi area camping dan kebun binatang mini, Hutan Kota Sikapak akan menjadi primadona baru wisatawan

30 Januari 2023 | 30.1.23 WIB Last Updated 2023-01-30T14:20:19Z

 

Foto: Rika

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar meninjau jalur pedestrian hutan kota di Desa Sikapak Timur Kecamatan Pariaman Utara, Senin (30/1).

Genius Umar mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman membuat jalur pedestrian Hutan Kota Sikapak yang akan menjadi destinasi wisata desa.

Destinasi wisata hutan kota dirancang memiliki area camping ground, mempercantiknya dengan tetap menjaga keaslian dan keasrian hutan.

"Hutan kota didesain se asri mungkin sehingga nyaman bagi wisatawan dan anak-anak. Area camping ground nantinya akan menjadi favorit wisata keluarga karena ramah anak," ungkapnya.

Selain itu, imbuh Genius, hutan kota bisa menjadi wisata edukasi bagi anak-anak tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup sedari dini.

Hutan Desa Sikapak memiliki luas 2,5 hektare dengan sarana pedestrian atau jalan setapak selebar 2 meter. Kebun binatang mini direncanakan juga akan melengkapi hutan kota itu.

"Hutan kota ini akan dilengkapi dengan kebun binatang mini dan juga ditanam pohon kencana yang menjadi destinasi wisata berbasis keluarga. Hal ini tentunya akan menambah destinasi wisata baru di Kota Pariaman,” pungkasnya.

Peninjauan tersebut dilakukan juga bersama Sekdako Pariaman, Yota Balad, Kepala BPKPD, Buyung Lapau, Kadis Perkim LH, Feri Andri, Camat se Kota Pariaman dan Kepala Desa Sikapak Timur, Syawirman.(Rika/OLP)

×
Berita Terbaru Update