Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius salurkan 187 juta zakat Baznas kepada mustahik Pariaman

1 November 2022 | 1.11.22 WIB Last Updated 2022-11-01T11:43:42Z

 

Foto: Desi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar bagikan zakat kepada 187 orang penerima atau para mustahik se Kota Pariaman, Selasa (1/11) di Pariaman.

Zakat bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman ini didistribusikan melalui Program Pariaman Makmur dan Ekonomi Produktif.

Ketua Baznas Pariaman, Zalman Zaunit mengatakan masing-masing penerima program Pariaman Makmur dan Ekonomi Produktif Rp 1 juta per orang. Penerima tersebar di empat kecamatan yang sudah melalui seleksi dan kepatutan.

"Agar bantuan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan sesuai peruntukannya," kata Zalman Zaunit.

Walikota Genius Umar mengatakan selama pandemi Covid-19, Pemko Pariaman melakukan berbgaai cara untuk menjaga perekonomian melalui intervensi dan program sosial.

Di antaranya ada dalam bentuk bantuan sosial, bantuan rumah tidak layak hini, hingga insentif dan modal bagi usaha mikro rumahan.

"Juga dalam bentuk pendidikan dan kesehatan di mana Baznas sangat berperan dalam hal ini," ungkap Genius yang mengaku puas dengan kinerja Baznas Kota Pariaman.

Disebutkan Genius, sejak awal Pandemi 2020 hingga saat ini, zakat ASN yang dikumpulkan Baznas - dan sumber minim lainnya - sudah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan tidak kurang dari Rp 9 miliar. Bahkan di tahun 2021 mencapai angka Rp 3,8 miliar.

"Dan disalurkan sesuai peruntukan dengan program-program. Seperti pendidikan, kesehatan, permodalan, santunan hingga insentif," pungkas Genius. (OLP)

×
Berita Terbaru Update