Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius targetkan capaian 100 persen vaksinasi Covid-19 dicapai minggu ini

19 Januari 2022 | 19.1.22 WIB Last Updated 2022-01-19T12:30:56Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Vaksinasi massal Covid-19 untuk tahun 2022 telah dimulai Kota Pariaman, Rabu (19/1). Vaksinasi massal permulaan tersebut dilakukan di Balaikota Pariaman hingga besok 20 Januari.

Menurut Walikota Pariaman, Genius Umar, pemberian vaksin kepada warga Pariaman ditargetkan mencapai 100 persen lebih awal dari instruksi Pemerintah Pusat pada April mendatang.

"Kita usahakan dalam minggu ini mencapai 100 persen," kata Genius Umar.

Hingga hari ini, sebut Genius, pemberian vaksin dosis pertama sudah mencapai 81,9 persen. Meski capaian vaksinasi terbilang tinggi, ia tetap mengimbau agar warga Pariaman tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia mengungkapkan pemberian vaksin kepada kalangan lansia juga sudah melebihi angka 70 persen. Persentase tersebut nomor dua terbaik di Sumatra Barat.

Maksimalnya pemberian vaksin kepada kalangan lansia, kata dia, tidak terlepas dari kampanye vaksin halal yang disosialisasikan pihaknya ke masyarakat.

Genius meminta dalam dua hari ke depan agar masyarakat datang ke Balaikota untuk divaksinasi. Bersamaan dengan itu, fasilitas vaksinasi di berbagai puskesmas juga telah dimulai pada awal 2022 ini.

"Kepada seluruh ASN dan pegawai Pemko Pariaman agar terus melakukan imbauan dan sosialisasi. Tidak hanya itu, kita juga meminta partisipasinya membawa minimal dua orang warga untuk divaksinasi," pungkasnya. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update