Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman dukung pemulihan ekonomi nasional dengan penggunaan anggaran efektif

17 Desember 2021 | 17.12.21 WIB Last Updated 2021-12-17T01:31:14Z


Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, penerapan keuangan yang efektif sangat diperlukan.

"Apalagi dengan adanya refocusing anggaran oleh pusat ke daerah demi pemulihan ekonomi," kata Mardison saat mengikuti Rakornas virtual tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) dengan OJK di Balaikota Pariaman, Kamis (16/12).

Rakornas dengan OJK tersebut, kata Mardison guna mendukung pemulihan ekonomi di daerah melalui kolaborasi untuk mendorong akses keuangan dan sektor jasa keuangan.

Kolaborasi dan inovasi tersebut, imbuh Mardison berperan optimal mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas.

Kota Pariaman sendiri, kata Mardison, terus berbenah untuk mewujudkan hal tersebut dibuktikan dengan terpilihnya Kota Pariaman dalam penganugerahan Inovasi Goverment Award (IGA) 2021 Kemendagri sebagai daerah terbaik kesembilan.

Rakornas TPAKD, ujar dia, wujud kebersamaan dalam mendukung pemulihan ekonomi pada masa pandemi. Kota Pariaman saat ini sedang menyamakan sinergi dan persepsi dalam pemulihan ekonomi nasional.

Tujuan TPAKD, kata dia, antara lain mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah, menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan yang ada.

Dalam rapat virtual tersebut, Mardison menjelaskan pemerintahannya sedang mendorong optimalisasi potensi sumber dana di daerah untuk memperluas penyediaan pendanaan produktif. Antara lain untuk pengembangan UMKM, dan kegiatan perbaikan ekonomi lainnya.

"Semoga kita semua bersepakat agar seluruh stakeholder terkait terus bersinergi mendukung pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi," pungkasnya.

Pada Rakornas TPAKD juga diserahkan penghargaan kepada provinsi, kabupaten dan kota yang mempunyai TPAKD terbaik dalam TPAKD Award 2021. Rakornas virtual dibuka oleh Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso. (Juned/OLP)

×
Berita Terbaru Update