Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi penyebaran Covid-19 jelang lebaran Pemko Pariaman dirikan posko sekaligus klinik uji usap

27 April 2021 | 27.4.21 WIB Last Updated 2021-04-27T12:18:11Z

Posko Satgas Covid-19 di Balaikota Pariaman. Foto: Erwin

Pariaman - Pemko Pariaman aktifkan kembali posko penanganan Covid-19 sekaligus dengan unit uji usap di samping Balaikota Pariaman, tepatnya di Rumah Tabuik Subarang.

Posko tidak hanya didirikan di tingkat kota, tapi kata PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah, juga disiagakan tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

"Sesuai dengan Instruksi Mendagri tentang perpanjangan pemberlakuan pembentukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro mulai 20 April hingga 3 Mei 2021," kata Nazifah di Pariaman, Selasa (37/4).

Untuk posko induk, kata dia, telah didirikan di halaman Balaikota Pariaman, sedangkan untuk posko tingkat kecamatan, kelurahan dan desa akan didirikan secepatnya.

"Menunggu hal teknis lainnya, dan menyusul secepatnya," kata dia.

Dalam rangka antisipasi membludaknya sejumlah objek wisata saat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Pemko Pariaman telah menyiapkan sejumlah antisipasi agar penerapan protokol kesehatan.

"Setiap pintu masuk objek wisata seperti pantai akan dijaga ketat oleh petugas satgas Covid-19," kata dia.

Sementara untuk perkembangan kasus Covid-19 hingga hari ini ada penambahan satu kasus positif, 6 orang dirawat, 601 orang dinyatakan sembuh dan 16 orang meninggal dunia. (Erwin/OLP)

×
Berita Terbaru Update