Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mangkrak Karena Hujan, Pemkab Minta Kontraktor Tambah Tenaga Kerja dan Lembur Bangun Gedung NICU PICU

8 Oktober 2020 | 8.10.20 WIB Last Updated 2020-10-08T06:02:04Z

Inspektur Hendra Aswara didampingi Direktur RSUD Lismawati monitoring pembangunan gedung PICU dan NICU di Parit Malintang, Kamis (8/10)

Paritmalintang - Kepala Inspektorat Kabupaten Padangpariaman, Hendra Aswara meninjau proyek pembangunan gedung neonatal intensive care unit (NICU) dan pediatric intensive care unit (PICU) di RSUD Padangpariaman di Paritmalintang, Kamis (8/10).

Gedung tersebut sudah dimulai pembangunannya pada Juli lalu.
Monitoring rutin Inspektorat untuk memberikan pendampingan pekerjaan agar pembangunan bisa tepat waktu, tepat mutu dan tepat adminstrasi. Ia berharap proyek tersebut segera rampung agar segera dimanfaatkan masyarakat.

“Operasi gedung PICU dan NICU ini sangat mendesak. Gedung ini dapat melayani lebih banyak warga yang tidak mampu. Kita tidak ingin ada warga yang tidak mampu tidak dilayani dengan baik hanya karena kurangnya sarana dan prasarana,” ujar Hendra Aswara.

Pembangunan gedung tersebut, kata Hendra, bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 13 miliar. Bangunan terdiri dari tiga lantai NICU PICU dan ruang perawatan intensif untuk bayi (sampai usia 28 hari) dan anak-anak yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus.

Kendala yang ditemui Inspektorat di lapangan, kata Hendra, karena musim penghujan maka jam kerja jadi berkurang. Namun Hendra mengatakan agar kontraktor menambah pekerja dan lembur sampai malam.

“Sekarang musim hujan, kalau sore sering hujan sehingga pekerjaan terhambat. Jadi kita minta kepada pelaksana untuk lembur tukangnya untuk percepatan pengecoran konstruksi hingga ke lantai tiga,” kata alumni STPDN Angkatan XI itu.

Direktur RSUD Padangpariaman, Lismawaty mengatakan, pembangunan gedung itu memberikan layanan kesehatan bagi 450 ribu jiwa masyarakat Padangpariaman. Fasilitasnya dilengkapi ruangan nyaman dan representative serta disedikan lift untuk pasien.  

"Kami ditarget untuk terus meningkatkan fasilitas agar dapat melayani seluruh warga tidak mampu yang berobat di sini,” ujar Lismawati. (Tim)

×
Berita Terbaru Update