Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hampir Rampung, Pasar Pariaman Ditempati Akhir Tahun

20 Oktober 2020 | 20.10.20 WIB Last Updated 2020-10-20T07:21:20Z

Pasar Pariaman dilihat dari dalam: Foto: Yofan Syarif


Pariaman - Pengerjaan proyek pembangunan ulang atau revitalisasi Pasar Pariaman sudah mencapai 90 persen. Pengerjaan hanya tinggal proses finishing.

Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, mengatakan proyek tersebut akan selesai dikerjakan dan mulai ditempati pedagang akhir tahun 2020 atau paling lambat awal 2021.

"Progresnya 88 persen, tinggal finishingnya saja. Insya Allah paling lambat akhir tahun ini sudah bisa ditempati pedagang," kata Mardison di Pariaman, Selasa (20/10).

Dari pengecekan progres proyek tersebut, terlihat kios - kios telah selesai dibangun. Selain itu, tangga berjalan atau eskalator juga telah terpasang.

Menurutnya, revitalisasi merubah struktur dan desain pasar kebanggaan warga Pariaman itu menjadi modern dan ramah lingkungan.

"Karena pasarnya modern, fasilitasnya juga modern. Ada tangga berjalan (eskalator) dan desainnya membuat hemat energi juga," imbuhnya.

Selain merevitalisasi bangunan pasar, pemerintah kota Pariaman telah mempersiapkan sejumlah opsi agar pasar tersebut nantinya ramai dikunjungi masyarakat.

"Ini sekaligus jadi pasar wisata ya, orang yang berwisata ke pantai bisa sekaligus berbelanja. Kita juga atur mobilitas kendaraan pribadi dan angkutan umum secara tertib dan bisa akses langsung ke pasar," tandasnya.

Seperti diketahui, proyek revitalisasi Pasar Pariaman dimulai pada awal tahun 2020 yang lalu. Bangunan empat lantai itu memakan dana sekitar Rp 102 miliar. (Nanda)

×
Berita Terbaru Update