Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PPP Bantah Jajakan Partai Karena Takut Ditinggalkan Calon

30 Agustus 2020 | 30.8.20 WIB Last Updated 2020-08-30T13:56:56Z
Ketua PPP Padangpariaman, Hasbi
Lubuk Alung - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten Padangpariaman bantah telah mengeluarkan surat rekomendasi pengusungan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Padangpariaman selain kepada Tosriadi Jamal. Ia menolak PPP disebut takut ditinggalkan bacalon karena partai yang tersisa diprediksi tidak memungkinkan mengusung bacalon.

"SK Pengusungan hingga saat ini masih atas nama Tosriadi dan belum ada beralih ke nama calon lain," ungkap ketua PPP Padangpariaman, Hasbi di Lubuk Alung, Minggu (30/8).

Hasbi bahkan mengatakan DPP PPP juga sudah mengeluarkan formulir Model BC.1-KWK untuk Tosriadi sebagai syarat mendaftar ke KPU Padangpariaman.

Namun karena Tosriadi hingga saat ini belum mendapatkan koalisi partai pengusung, DPP PPP tidak menutup kemungkinan akan menerbikan SK baru bagi bacalon lain.

"Karena PPP mesti koalisi dengan parpol lain hingga perolehan 8 kursi DPRD untuk syarat mendaftarkan bacalon ke KPU. PPP hanya memiliki 4 kursi dan masih membutuhkan tambahan 4 kursi lagi," imbuh Hasbi.

Di samping itu menurutnya, karena berbagai parpol sudah ada mengusung bacalon lain, jumlah kursi yang tersedia saat ini tipis kemungkinan bisa mengusung bacalon ke KPU.

Meski kondisi hampir tidak memungkin mengusung satu pasang bacalon, sambung Hasbi, pihaknya masih menjaga etika politik dengan tetap memberi tenggang waktu bagi Tosriadi hingga Senin (31/8). Melewati batas waktu tersebut, jelas Hasbi, pihaknya baru akan mengambil sikap politik.

"Kami membantah PPP menjajakan partai ke salah satu bacalon sebagaimana klaim salah seorang pengurus partai. Kita masih menjaga etika politik kepada Tosriadi. Justru terbalik, mereka yang menghubungi kita minta dukungan," kata dia.

Jika Tosriadi gagal maju, kata Hasbi, PPP baru akan mengambil langkah politik. Pihaknya akan mengusung bacalon yang satu visi dengan PPP.

"Kita terbuka dan sediakan karpet hijau bagi siapa saja bacalon yang ingin mendapatkan dukungan ke PPP. Namun tentu mesti melalui mekanisme partai," sebutnya.

Hingga saat ini menurutnya ia telah dihubungi oleh beberapa bacalon minta didukung. Namun pihaknya akan menjatuhkan pilihan pada satu di antara dua bacalon yang ada saat ini.

"Namanya kita rahasiakan dulu, namun kita sudah jalin komunikasi," pungkasnya.

Jelang pendaftraan Pilkada Padangpariaman mulai 4 hingga 6 September mendatang, sudah tiga pasang calon yang hampir dipastikan memenuhi syarat mendaftar ke KPU. Ketiga bacalon tersebut adalah Tri Suryadi - Taslim yang diusung oleh gabungan tiga parpol Demokrat-PKB dan Golkar.

Kemudian Suhatri Bur - Rahmang yang sudah mengantongi SK PAN, NasDem dan PDIP serta Refrizal - Happy Neldi yang akan diusung oleh PKS-Gerindra. (OLP)
×
Berita Terbaru Update