Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

2 Unit Rumah di Kudu Gantiang Ludes Terbakar

2 Juli 2020 | 2.7.20 WIB Last Updated 2020-07-02T14:54:57Z
Foto: istimewa
Pariaman - Dua unit rumah terbakar di Korong Tanjuang Nagari Kudu Gantiang Kecamatan V Koto Timur Padangpariaman sekitar pukul 23.15 Wib, Rabu malam (1/7).

Kebakaran di rumah permanen dan semi permanen milik Samsidar, 70, dan Yun Candra, 50, tersebut pertama kali diketahui oleh saksi mata bernama Yardi Mai, 53.

Menurut Yardi ia melihat api menyala di atap belakang rumah semi permanen Yun Candra dan langsung memberitahukan Walikorong setempat, Andre Alsa Surya.

Selanjutnya walikorong bersama warga berusaha memadamkan api tersebut sebisanya, namun api dengan cepat membesar dan ikut membakar rumah milik Samsidar yang berada persis di sampingnya.

"Sambil menunggu pemadam kebakaran kita berupaya memadamkan api. Namun api cepat membesar dan membakar rumah di sampingnya," kata Andre Alsa Surya.

Api baru bisa dipadamkan setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran, 2 unit dari Pariaman, 2 unit dari Padangpariaman dan 1 unit dari kabupaten Agam tiba di lokasi.

Menurut Kasubag Humas Polres Pariaman, AKP Syafruddin, mobil pemadam kebakaran datang 15 menit setelah kejadian. Butuh 1 jam memadamkan api di dua rumah tersebut.

Hingga saat ini, kata Syafruddin, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran. Untuk sementara pihaknya menyimpulkan kebakaran akibat terjadinya arus pendek atau konsleting.

"Dari hasil pemeriksaan di tempat kejadian dan pengumpulan bahan keterangan sementara, sumber api  berasal dari atap rumah semi permanen yang diakibatkan oleh arus pendek listrik," kata Syafruddin di Pariaman, Kamis (2/7).

Akibat kejadian tersebut total kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. (OLP)
×
Berita Terbaru Update