Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mantap! Seluruh Objek Wisata Pariaman Kini Free WiFi

27 Juni 2020 | 27.6.20 WIB Last Updated 2020-06-27T13:51:29Z
Talao Pauah Pariaman. Foto: istimewa/internet
Pariaman - Pemko Pariaman melalui dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pasang Wifi gratis di sejumlah lokasi di objek wisata Pariaman, khususnya di spot-spot yang ramai dikunjungi wisatawan.

Beberapa lokasi yang dipasangi Wifi gratis seperti objek wisata Talao Pauah, Parkiran Muaro Gandoriah, pentas utama Pantai Gandoriah, taman Anas Malik, taman Tugu Asean Youth Park, Pantai Cermin, Pantai Kata dan Los Lambuang Kuraitaji - pusat kulinernya Pariaman.

"Kita sudah pasang wifi gratis di sejumlah lokasi wisata dan objek keramaian lainnya. Ini adalah pengembangan program Smart City di kota Pariaman," kata Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman, Hendri di Pariaman, Sabtu (27/6).

Di samping itu, menurut Hendri, Wifi gratis juga bertujuan untuk mempermudah pengunjung mengakses internet di objek wisata agar memudahkannya sharing foto dan video ke jejaring sosial mereka saat itu juga tanpa menguras paket data.

"Wisatawan bisa ambil foto dan video di lokasi wisata dan saat itu langsung mengunggahnya ke berbagai platform sosial media dengan memanfaatkan wifi gratis," sambung Hendri.

Untuk mengakses Wifi di berbagai lokasi tersebut, kata Hendri, cukup dengan mengaksesnya langsung melalui gawai di lokasi tanpa menggunakan kata kunci dengan mengklik Free WiFi.

"Secara otomatis akan langsung tersambung," ujarnya.

Dengan adanya Wifi gratis di berbagai objek wisata, Walikota Pariaman Genius Umar berharap para pengunjung, pedagang, dan masyarakat agar memanfaatkan teknologi internet sebagai sarana menambah wawasan dan ilmu pengetahuan serta sarana mempromosikan Kota Pariaman, baik itu pariwisatanya ataupun kulinernya yang membuat orang luar nantinya ingin juga berkunjung.

"Karena internet di era saat ini dapat dikategorikan sebagai salah satu sumber kebutuhan. Gunakan dengan bijak dan jangan sebarkan hoaks dan berita yang bersifat fitnah dan hasutan," kata Genius. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update