Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Walikota Bukittinggi: Ali Mukhni Adalah Guru Seluruh Kepala Daerah di Sumbar

3 Maret 2020 | 3.3.20 WIB Last Updated 2020-03-03T03:37:26Z
Foto: AWT
Bukittinggi - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengajak warga Piaman di Bukittinggi mendukung pembangunan dan berbagai program yang tengah dan akan dijalankan pihaknya.

Ia menyebut warga Piaman di Bukittinggi terbukti memberikan kontribusi besar bagi pembangunan dan berbagai sektor lainnya.

"Warga Bukittinggi asal Piaman juga punya kontribusi besar dalam perekonomian kota Bukittinggi," kata Ramlan pada Musda PKDP Bukittinggi ke-5, Minggu (1/3).

Ramlan juga mengatakan ia memanggil Ali Mukhni dengan sebutan 'Ayah'. Ali Mukhni menurut dia adalah guru dan contoh bagi seluruh kepala daerah di Sumatera Barat.

"Dari segi pengalaman dan cara memimpin kabupaten Padangpariaman, layak kita dukung beliau untuk memajukan Sumatera Barat," kata dia.

Di saat yang sama, Bupati Ali Mukhni mengatakan prinsip 'di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung' selalu dipakai warga Piaman di manapun mereka merantau. Oleh sebab itulah warga Piaman selalu memberi warna dan kontribusi bagi daerah yang ia tempati.

"PKDP Bukittinggi dikenal kompak dan juga tidak lupa ikut berpartisipasi membangun kampung halaman mereka," kata Ali Mukhni.

Ali Mukhni berpesan kepada seluruh jajaran PKDP Bukittinggi untuk terus meningkatkan silaturahmi. Baik sesama warga Piaman maupun dengan dunsanak di ranah.

"Tentu juga mendukung program-program walikota Ramlan Nurmatias," pungkasnya.

Ketua PKDP Bukittinggi Jhon Enardi mengatakan, sebanyak 15 ribu warga Piaman menetap di Bukittinggi. Dari jumlah tersebut, 95 persen di antaranya pedagang.

"Walikota Bukittinggi tidak membedakan asal usul warganya. Kami warga Piaman di Bukittinggi nyaman sebagaimana warga Bukittinggi lainnya," kata dia.

Ia menyebut, PKDP Bukittinggi selain mendukung program walikota Bukittinggi yang telah membawa dampak positif bagi perekonomian, pihaknya tidak lupa pada kampung halaman. Ia bahkan menyebut PKDP Bukittinggi siap mendukung Ali Mukhni jadi Gubernur Sumatera Barat.

"Sudah lama Rumah Bagonjong tidak ada orang Piaman. Kita dukung Bapak Ali Mukhni jadi gubernur," pungkasnya. (Tim)
×
Berita Terbaru Update