Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sejumlah Daerah KLB Corona, Mardison Imbau OPD Batasi Kunker

15 Maret 2020 | 15.3.20 WIB Last Updated 2020-03-15T03:46:31Z
Mardison Mahyuddin bersama warga desa Kampung Baru usai goro Minggu pagi. Foto: OLP
Pariaman - Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengimbau jajarannya (OPD) membatasi kunjungan kerja ke luar daerah menyusul penanganan virus Covid-19 alias virus corona di beberapa kota besar di Indonesia.

"Beberapa daerah di Indonesia sudah menetapkan daerahnya KLB virus corona. Jika tidak terlalu penting jangan dulu ke luar daerah," kata Mardison di Pariaman, Minggu (15/3).

Mardison mengatakan penyebaran virus corona di dunia sudah ditetapkan sebagai darurat global oleh organisasi kesehatan dunia WHO. Sudah lebih dari 122 negara yang terjangkit virus ini dan menginfeksi lebih dari 100.000 orang.

Sedangkan pemerintah pusat juga sudah meningkatkan penanganan virus corona dengan menerbitkan Keppres Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Tidak hanya bagi jajaran dinas. Kita juga mengimbau instansi lain dan masyarakat untuk sementara waktu menghindari berkunjung ke daerah yang KLB virus corona," sambung Mardison.

Mardison menyebut siapa saja bisa terjangkit virus corona. Sebut saja pelatih sepak bola di Italia, superstar Hollywood Tom Hanks dan istri, serta Menteri Perhubungan RI Budi Karya.

"Siapa saja bisa terjangkit virus corona. Untuk itu biasakan pola hidup bersih, rajin mencuci tangan," kata Mardison.

Ketika ditanya wartawan bagaimana jika OPD di Pemko sudah terlanjur dan penting sekali melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, Mardison menjawab agar selalu menggunakan masker dan membatasi kontak fisik dengan orang lain.

"Hindari pertemuan yang tidak penting. Misalnya jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, nonton bioskop," sebutnya.

Meski demikian, Mardison mengimbau agar masyarakat Pariaman tidak panik. Hingga saat ini, kata dia, belum ditemukan warga kota Pariaman terduga dan positif virus corona. (OLP)
×
Berita Terbaru Update