Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Siap Jadikan Anak Angkat 4 Anak Mendiang Mainida Suri

15 Januari 2020 | 15.1.20 WIB Last Updated 2020-01-15T12:31:49Z
Wako Genius Umar Saat Jenguk Dina Aulia di RSUD Pariaman. Foto: Phaik
Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar berniat jadi bapak angkat empat orang anak mendiang Mainida Suri (44). Mainida Suri merupakan ibu rumah tangga asal Pagambiran, Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Padang.

Mainida Suri meninggal dunia saat berupaya keras menyelamatkan keempat anaknya saat mandi laut di Pantai Gandoriah, Minggu (12) lalu. Kisah heroik mengharukan tersebut membuat warga Pariaman banyak yang meneteskan air mata saat tahu peristiwa itu dari pemberitaan media.

Upaya Mainida dalam menyelamatkan keempat anaknya oleh saksi mata bahkan dikisahkan - dalam melakukan penyelamatan - hingga menaikkan dua anaknya ke atas perutnya sebelum ia terseret arus dan tenggelam.

Genius Umar menyatakan ia akan menyantuni keempat anak mendiang Mainida yang ke semuanya saat ini masih pelajar dan berusia relatif anak-anak.

Dina Aulia (13) putri mendiang Mainida saat ini bersekolah di salah satu SMP di Padang. Begitu pula adiknya yang masih kecil-kecil masih duduk di SD.

"Kalau Dina sudah sembuh dan sehat, datang lagi ke Pariaman. Bapak tunggu di rumah, bawa juga adik-adiknya. Bapak mau jadikan anak angkat dan bantu biaya sekolahnya," kata Genius Umar diamini istrinya dr Lucy, Rabu (15/1).

Selain berniat jadikan anak mendiang korban anak angkat, Genius juga memberikan santunan sebesar Rp 7,5 juta. Ia mengatakan kejadian tersebut sangat tidak diinginkannya selaku kepala daerah.

“Ini adalah musibah, kita juga tak menghendaki kejadian ini. Semoga arwah almarhumah diterima di sisi Allah," pungkasnya. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update