Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fitri Nora dan Arwinsyah Terima SK Ketua DPRD Definitif? Benarkah Andi Cover dan Happy Neldy Tersingkir?

11 September 2019 | 11.9.19 WIB Last Updated 2019-09-11T23:36:10Z
Kolase foto Fitri Nora dan Happy Neldy. Foto: istimewa/OLP
Pariaman - Beredar kabar DPP Partai Gerindra telah menetapkan Fitri Nora sebagai ketua DPRD Kota Pariaman definitif. Kabar itu beredar dari sejumlah pengguna media sosial facebook di Kota Pariaman.

Salah satu akun facebook, Jefri Agustian Sanjaya bahkan memberikan ucapan selamat kepada Fitri Nora yang telah ditunjuk menjadi ketua DPRD Kota Pariaman.

"Selamat dan sukses andeh Fitri Nora, sejarah baru telah terukir. Satu-satunya puteri di Kota Pariaman yang menjadi ketua DPRD. Maju mundurnya Kota Pariaman terletak di putera daerahnya, bukan pendatang dan pecundang. !!," tulis akun Jefri Agustian Sanjaya pada Rabu (11/9) sekitar pukul 19.10 WIB.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pariaman, Mimi Elfita saat dikonfirmasi mengaku belum menerima surat keputusan DPP Partai Gerindra terkait penetapan posisi ketua DPRD Kota Pariaman.

Mimi juga mengaku mendengar kabar dan informasi dari luar, Fitri Nora ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Pariaman.

"Kata kawan diluar mengatakan informasi itu. Tapi DPC belum dapat SK dari DPP. Jadi kami belum bisa mengkonfirmasi tentang informasi. Tapi yang jelas informasi yang beredar seperti itu," ujarnya singkat.

Kontroversi keputusan penetapan DPP Gerindra terkait ketua DPRD Kota Pariaman dan Padangpariaman menarik disimak. Sebelumnya beredar rumor bahwa Harpen Agus Bulyandi alias Andi Cover yang bakal menerima penetapan dari DPP Gerindra sebagai ketua DPRD Kota Pariaman.

Andi Cover yang sebelumnya ditetapkan sebagai ketua DPRD Pariaman sementara, sempat mengklaim ia sebagai penerima SK Ketua DPRD Kota Pariaman definitif.

"Insya Allah nanti malam keluar," kata Andi Cover di hadapan wartawan usai pengucapan sumpah jabatan sebagai anggota DPRD Pariaman pada 14 Agustus lalu.

Sehari sebelumnya (pengucapan sumpah jabatan) Andi Cover juga didemo oleh puluhan masyarakat ke DPD Gerindra Kota Pariaman di Jalan Sudirman. Koordinator aksi demo, Ilham Ilyas saat itu bahkan mengejek Andi Cover tidak memiliki kualifikasi sebagai pemimpin di lembaga legislatif.

"Ia tidak berpengalaman, bahkan menjadi ketua pemuda pun Andi Cover tidak pernah," kata Ilham Ilyas.

Ketua DPD Partai Nasdem Pariaman, Dewi Fitri Deswati mengatakan, sesama ketua partai di Pariaman ia juga telah mendengar informasi tersebut dari berbagai sumber yang dianggapnya kredibel.

Kata Dewi, selain ditetapkannya Fitri Nora sebagai ketua DPRD Kota Pariaman, kabar mencengangkan lainnya datang dari penetapan ketua DPRD Padangpariaman definitif. Happy Neldy yang selama ini menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra, kata Dewi disalip oleh Arwinsyah.

"Erwinsyah yang menerima SK Ketua DPRD definitif, bukan Happy Neldy," klaim Dewi.


Baca juga Andi Cover dan Happy Neldy Benarkan Fitri Nora dan Erwinsyah Terima SK Ketua DPRD Definitif

Hingga berita ini diturunkan, redaksi Pariamantoday.com belum terhubung dengan Happy Neldy dan Fitri Nora guna memverifikasi informasi tersebut. (Nanda/OLP)
×
Berita Terbaru Update