Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bikin Haru, 2 Balita Pauh Kambar Bongkar Celengan Untuk Palestina

13 Mei 2019 | 13.5.19 WIB Last Updated 2019-05-13T15:18:25Z
Foto: Nanda
Pariaman - Fadhillah dan Azam, dua orang balita asal Nagari Pauhkambar, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman bongkar celengannya untuk disumbangkan kepada umat Muslim yang berada Gaza, Palestina.      

Keduanya menyerahkan tabungannya melalui salah seorang ulama Palestina, Muhammad al Zanin ketika berkunjung ke Masjid Jihad Kabun, Pauh Kambar, Kabupaten Padangpariaman, Senin (13/5) malam.      

Tabungan kedua balita itu tidak sedikit. Dari celengan yang dibongkar, terkumpul sebanyak Rp 1,15 juta.       

Menurut Daslinur, orangtua kedua balita ini, tabungan tersebut mulai disisihkan anaknya sejak beberapa bulan yang lalu.

Menurutnya, sejak awal tabungan itu memang diniatkan untuk disumbangkan kepada orang yang membutuhkan.

"Sore tadi saya bilang kepada mereka (Fadhilah dan Azam) bahwa kita kedatangan saudari dari Palestina di masjid. Kemudian mereka meminta agar tabungan tersebut disumbangkan untuk warga di Palestina," katanya.        

Katanya, kebiasan bersedekah kedua anaknya tertanam sejak lama. Baik Fadhillah ataupun Azzam menganggap kotak infak sebagai tabungan mereka.    

"Kata mereka, menabung itu di kotak infak, dulu di kedai ada yang menitipkan kotak infak masjid, Fadhiillah dan Azzam yang mengisi," ujarnya.

Menurut Daslinur, kedua anaknya seringkali menyampaikan ungkapan kepribatinannya atas kondisi umat Islam di Palestina. Apalagi, saat keduanya melihat gambar anak Palestina yang menjadi korban kekejaman tentara Zionis Israel.

"Mereka merasa kasihan dengan anak-anak Palestina yang syahid karena kekejaman Yahudi," pungkasnya.

Donasi untuk warga Palestina juga terkumpul dari jamaah Masjid Jihad Kabun Pauh Kambar. Dari jamaah, terkumpul sumbangan sebanyak Rp 6 juta. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update