Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sudah H-8 Logistik Pemilu Kota Pariaman belum Lengkap

9 April 2019 | 9.4.19 WIB Last Updated 2019-04-09T08:46:26Z
ketua KPU Pariaman, Abrar Azis. Foto: Nanda
Pariaman - Menjelang H-8 pemungutan suara pemilihan umum serentak tahun 2019, dua jenis logistik pemilu di Kota Pariaman masih belum lengkap. Dua jenis logistik itu, yakni surat suara dan kotak suara.

Ketua KPU Kota Pariaman, Abrar Azis merinci surat suara pemilu serentak masih kurang 7.174 lembar surat suara. Kekurangan tersebut disebabkan adanya surat suara yang rusak dan penambahan pemilih pasca penetapan Daftrar Pemilih Khusus (DPK) menjadi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 3 (DPTHP3).

Selain kekurangan surat suara, KPU Kota Pariaman juga masih kekurangan sebanyak 29 kotak suara. Kekurangan itu bersumber dari rusaknya 24 kotak suara yang telah dikirim sebelumnya dan kekurangan 5 kotak suara di TPS untuk Lapas Klas IIB Pariaman.

“Hanya dua jenis logistik itu saja yang kurang, logistik lainnya telah lengkap,” katanya di Pariaman, Selasa (9/4).

Kata Abrar, kekurangan logistik tersebut telah dilaporkan ke KPU Provinsi Sumatera Barat, namun hingga saat ini belum ada informasi kapan logistik yang kurang tersebut tiba di Kota Pariaman.

“Hasil pensortiran surat suara telah kita laporkan, berapa kekurangan surat suara dan kotak suara juga telah kita sampaikan ke KPU Sumatera Barat. Hingga saat ini, kami masih menunggu instruksi dan informasi perkembangannya,” lanjut dia.

Abrar menyebut saat ini pihaknya tengah melakukan pengepakan logistik ke kotak suara, untuk selanjutnya pada tanggal 12, 13 dan 14 April 2019 akan dilakukan pengecekan akhir kotak suara oleh PPS, sebelum dilakukan pendistribusian.

"Sudah kita buatkan jadwalnya. Kekurangan logistik tidak menganggu jalannya proses pengepakan yang dilakukan," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update