Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Koperindagkop Pariaman Aktifkan Kembali Koperasi yang Vakum

19 Juli 2018 | 19.7.18 WIB Last Updated 2018-07-19T12:24:47Z
Kepala Bidang Koperasi UMKM Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman, Alyendra. Foto/Dewi
Pariaman ----- Dinas Koperasi  Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Pariaman terus berupaya memajukan koperasi.

"Kami terus membina koperasi guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Kepala Bidang Koperasi UMKM Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman Alyendra, di ruang kerjanya, Kamis (19/7).

Ia berkata, perkembangan koperasi di Kota Pariaman cukup signifikan. Koperasi yang tidak aktif terus berkurang dari tahun sebelumnya.

Pada 2016 lalu, kata dia, tercatat 20 koperasi yang tidak aktif dan di 2017 tinggal 11 lagi koperasi yang tidak aktif. Dengan pembinaan, koperasi tidak aktif, bisa kembali diaktifkan.

“Kami selalu mengontrol semua kegiatan koperasi dan membenahi kelembagaannya. Apabila ditemui permasalahan, kami coba menyelesaikannya secepat mungkin agar koperasinya tetap berjalan,” sambungnya.

Untuk 2017, ada 72 koperasi di Kota Pariaman dengan jumlah anggota sebanyak 8.591 orang. Koperasi yang aktif tercatat 6, sedangkan yang tidak aktif ada 11 koperasi.

“Salah satu indikator koperasi tersebut aktif adalah dengan melaksanakan Rapat Anggaran Tahunan (RAT). Dan bulan ini sudah ada 39 koperasi yang telah melakukan RAT,” jelasnya.

Pada HUT Koperasi ke-71 April kemarin, Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman juga telah melakukan penilaian koperasi berprestasi. Pengumuman pemenangnya akan dilaksanakan saat Piaman Ekspo 2018 Agustus mendatang. (Dewi/OLP)
×
Berita Terbaru Update