Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peserta Diklat Prajabatan Bidan Desa Lulus 100 Persen

20 Maret 2018 | 20.3.18 WIB Last Updated 2018-03-20T16:20:56Z
Foto bersama peserta diklat pra jabatan dengan tamu undangan dan narasumber. Foto/Junaidi
Pariaman ---- 40 peserta CPNS Pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau Bidan Desa Kementerian Kesehatan RI yang mengikuti diklat pra jabatan, dinyatakan lulus 100%.

Diklat yang dilaksanakan seminggu itu meliputi wawasan kebangsaan dalam kerangka Negara Kesatuan  Republik Indonesia, percepatan pemberantasan korupsi, manajemen Aparatur Sipil Negara dan pola pikir Aparatur Sipil Negara sebagai pelayan masyarakat dan materi muatan lokal.

"Dari 40 peserta yang dinyatakan lulus, ada  5 peserta terbaik," kata Kepala BKPSDM Kota Pariaman Irma Darwani, di Pariaman, Selasa (20/3).

Kata Irma, terbaik 1 diraih oleh Mutia Tri Nanda dari Poskesdes Palak Aneh, Terbaik 2 Lisa Fitri Junita dari Poskesdes Cubadak Mentawai, Terbaik 3 Lasmiarti dari Poskesdes Sikapak Barat, Terbaik 4 Raudha Tuljannah dari Poskesedes Tungkal Utara dan Terbaik 5 Pepi Ledyana dari Poskesedes Balaikuraitaji.

Asisten III Setdako Pariaman Lanefi mengatakan, diklat pra jabatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan wawasan kebangsaan, integritas dan etika ASN.

"Didasarkan pada nilai-nilai dasar profesi sebagai ASN, agar mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat dalam mewujudkan pemerintahan yang baik," kata dia.

Selain itu, imbuh dia, juga bertujuan membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat. Ia berharap bagi peserta yang lulus agar menerpakannya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai ASN. (Juned/OLP)

"Semoga dengan pembekalan yang diperoleh dalam pendidikan dan pelatihan ini, dapat memberikan wawasan dan cakrawala berpikir yang baru, bagi saudara-saudara sekalian dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi di kemudian hari," tukasnya.
×
Berita Terbaru Update