Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Padangpariaman Serahkan 8 Pucuk Senjata Api Rakitan ke Kodim

12 Februari 2018 | 12.2.18 WIB Last Updated 2018-02-12T12:38:00Z
Tokoh masyarakat Padangpariaman atas kesadaran sendiri serahkan 8 pucuk senjata api jenis badia balansa ke Kodim 0308/Pariaman. FOTO/Nanda
Pariaman ----- Kodim 0308/Pariaman terima 8 pucuk senjata api rakitan tradisional "badia balansa" dari masyarakat di Aula Kodim Pariaman, Jumat (9/2) lalu. Senpi itu diserahkan oleh perwakilan tokoh masyarakat dari dua kecamatan, yakni kecamatan 2X11 Kayutanam dan Kecamatan 2X11 Enamlingkung Sicincin.

Kasdim 0308/Pariaman Mayor Inf Marjoni M didampingi Pasi Intel Kodim 0308/Pariaman Kapten Inf Johansyah mengatakan, penyerahan senjata api dilakukan oleh warga atas dasar kesadaran sendiri.

"Sebelumnya Kodim 0308 Pariaman bersama LSM Bhineka Tunggal Ika melakukan penggalangan kepada masyarakat agar bersedia menyerahkan senjata api tersebut untuk dilakukan pemusnahan," jelas Mayor Inf. Marjoni M.

Pemusnahan senjata yang telah terkumpul dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan, seperti penggunaan dalam tawuran warga atau hal lainnya.

Rencananya beberapa tokoh masyarakat di wilayah Padangpariaman dan Kota Pariaman dijadwalkan akan menyerahkan badia balansa yang masih disimpan. Agar lebih masif, babinsa Kodim 0308/Pariaman terus mengimbau masyarakat yang menyimpan badia balansa untuk diserahkan ke Kodim Pariaman.

"Saya rasa masih banyak yang akan menyerahkan senpinya kepada kita, mungkin belum bertemu saja. Dalam waktu dekat akan ada lagi tokoh masyarakat yang akan menyerahkan badia balansanya," pungkasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update