Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Kontingen se Sumbar, Genius Ungkap Keistimewaan MTQ Dihelat di Pariaman

3 November 2017 | 3.11.17 WIB Last Updated 2017-11-03T15:07:31Z
Genius Umar dan Kakan Kemenag Kota Pariaman menerima piala bergilir.
Karanaur --- Ketua Panitia Penyelenggaraan MTQ Nasional tingkat Sumatera Barat ke-37 di Kota Pariaman, Genius Umar, menyambut hangat kontingen kafilah dari 19 kabupaten/kota se Sumatera Barat di Sekretariat MTQ di GOR St Rajo Bujang, Jumat (3/11).

“Selamat datang kepada semua kontingen, para kafilah dan official. Semoga nyaman di Pariaman dan kembali datang di waktu dan kesempatan lainnya," ungkap wakil walikota Pariaman itu.

Pada kesempatan itu Genius Umar menyebut konsep pembukaan MTQ di Pariaman akan berbeda dari perhelatan sebelumnya. Pembukaan biasanya di lapangan bola, di Pariaman dilaksanakan secara akbar di zona wisata Pantai Kata.

“Pariaman adalah destinasi wisata yang Islami, maka dari itu kami pusatkan di zona wisata," ungkap pria bergelar doktor itu.

MTQ Sumatera Barat ke-37 di Kota Pariaman, sambung Genius, akan dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, esok 4 November pukul 20.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Genius memberi tahu rombongan kafilah sejumlah zonasi wisata Pariaman. Di antaranya wisata religi di Pulau Angsoduo, kuliner, eduwisata, bentangan pantai dari Pantai Kata hingga Pantai Pauh dan aneka cendera mata khas Pariaman yang dapat dibeli.

“MTQ di kota Pariaman dapat juga sekaligus berwisata. Pulau Angsoduo, tempat berekreasi sambil religi dengan menyambangi makam salah satu ulama, seorang panglima sahabat Syekh Burhaduddin, yakni makam Katik Sangko yang panjangnya mencapai 6 meter," sebutnya.

Genius Umar juga menerima tropy bergilir juara umum MTQ dari ketua kontingen Kota Padang selaku pemuncak di MTQ ke-36 di Kota Sawahlunto tahun 2015 silam. (Juned/OLP)
×
Berita Terbaru Update