Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rute TdS di Pariaman Harus Steril dari Orang Gila

16 November 2017 | 16.11.17 WIB Last Updated 2017-11-16T12:25:55Z

Pariaman -–- Pemerintah Kota Pariaman mematangkan persiapan pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) tahun 2017 bersama dengan Forkopimda, SOPD, kepala desa dan lurah di ruang rapat Balaikota Pariaman, Kamis (16/11).

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan bahwa, walaupun TdS sudah dilaksanakan setiap tahun namun tetap dipersiapkan secara matang agar iven tahunan itu berjalan lancar dan aman.

Iven TdS merupakan olahraga yang dikemas dengan pariwisata dengan target dapat meningkatkan promosi pariwisata Kota Pariaman

“Sekarang mungkin kita hanya menonton atlet-atlet dari luar Kota Pariaman yang berlaga pada iven ini, tidak menutup kemungkinan pada masa yang akan datang akan muncul atlet dari TdS asal kota Pariaman," kata Genius Umar.

Genius juga mengingatkan panitia dan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan selama ajang balap sepeda internasional berlangsung di Pariaman.

Di sepanjang jalur TdS yang akan dilalui, kata dia, harus aman dari ranting-ranting pohon, ternak yang lepas termasuk juga kemungkinan aman dari orang gila. Juga diingatkan untuk melakukan sosialisasi iven maupun rute yang akan dilalui kepada masyarakat.

Sementara, Kepal Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Efendi Jamal mengungkapkan bahwa Kota Pariaman telah melakukan berbagai persiapan menjelang dilakukannya star TdS di Pantai Gandoriah pada tanggal 23 November menuju Pasaman Barat dan dilalui pada tanggal 25 November dari Padangpariaman menuju Agam.

“Pada tanggal 23 November tersebut para pembalap TdS ini akan mengitari Kota Pariaman sepanjang 35 kilometer, dan ini merupakan rute dalam kota terpanjang yang akan dilalui oleh para pembalap,” ujarnya.

TdS tahun 2017 akan berlangsung dari tanggal 18 hingga 26 November 2017 dengan jumlah sembilan etape. 20 tim dipastikan akan ikut pada ajang balap sepeda internasional ini yang terdiri dari 14 tim internasional, 6 tim lokal dari 36 negara.

Berikut rute yang akan dilalui pada tanggal 23 November mendatang dimulai dari Pantai Gandoriah – Pantai Kata – Sunur – Jembatan Sunur – Jalan Syekh Burhanuddin – Simp. Lohong – Jalan SM. Abidin – Pasar Pariaman – Jalan Sudirman – Jalan Imam Bonjol – Simp. Lapai – Jalan WR.Monginsidi – Simp. Jati – Jalan Pahlawan – Simp. Kp. Pondok – Jalan Diponegoro – Simp. Apar – By Pass – Simp. Padusunan – Padusunan – Simp. Kajai – Sikapak – Cubadak Air – Simp. Apar – Desa Mangguang – Nareh. (Eri)
×
Berita Terbaru Update