Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan Doorprize dan Jutaan Uang Tunai Akan Diundi Saat MTQ Sumbar di Pariaman

7 November 2017 | 7.11.17 WIB Last Updated 2017-11-07T10:24:03Z

Pariaman --- Pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat ke-37 di Kota Pariaman, punya kesan berbeda dari MTQ-MTQ sebelumnya.

Hal itu bisa dilihat dari tempat penyelenggaraan pembukaan yang berada di lokasi objek wisata Pantai Kata, penerapan aplikasi e-MTQ, dan tak kalah hebohnya adalah pemberiaan doorprize kepada para pengunjung yang menyaksikan ajang MTQ.

Pada malam ke-2 penyelenggaraan, di mimbar utama Pantai Kata yang menggelar lomba cabang Tilawah Dewasa, Senin malam (6/11), Walikota Pariaman Mukhlis Rahman membagikan beberapa doorprize yang telah disiapkan oleh panitia, seperti sepeda anak, kompor gas, disepenser, serta hadiah lainnya.

“Dangan adanya pembagian doorprize di setiap lokasi-lokasi yang menggelar lomba MTQ, mejadikan MTQ lebih semarak dan ramai," ujar Mukhlis.

Ia menyatakan, setiap hari akan dibagikan sebanyak 300 item doorprize di 15 lokasi lomba yang ditentukan yang tersebar di 4 kecamatan yang ada di kota Pariaman.

“Total doorprize yang kita bagikan selama penyelenggaraan MTQ ke-37 di Kota Pariaman sebanyak 1.500 hadiah doorprize, dengan doorprize utama sebanyak 20 jenis,” ungkapnya.

Pada malam puncak penutupan MTQ nanti, kata Mukhlis, akan dibagikan tabungan sebesar Rp15 juta untuk 3 orang pemenang, yang masing-masingnya mendapat Rp5 juta. Kemudian 6 tabungan masing-masing Rp250 ribu, 5 unit sepeda, 4 unit mesin cuci, 1 dispenser besar dan hadiah lainnya dari para donator.

“Untuk itu, kita ramaikan semua lokasi digelarnya lomba MTQ ini, siapa tahu kita yang beruntung yang mendapatkan hadiah,” tutupnya.

Koodinator Doorprize MTQ Nasional tingkat Provinsi Smatera Barat ke-37 di Kota Pariaman Rismen yang juga Kabag Ekbang Setdako Pariaman mengatakan, seluruh doorprize yang disiapkan oleh timnya, keseluruhannya berasal dari anggaran luar MTQ.

“Dari 1.500 doorprize dan 20 doorprize utama tersebut, merupakan sumbangan dari pihak-pihak yang ingin mensukseskan ajang MTQ di kota Pariaman. Jadi semuanya merupakan dana di luar anggaran MTQ,” sebutnya.

Doorprize berasal dari Kemenag Kota Pariaman sebanyak 260 doorprize, Dinas Pendidikan dan jajaranya sebanyak 500 doorprize, Bank Nagari sebanyak 41 doorprize, Kapolda Sumbar sebanyak 32 doorprize dan dari istansi dan SOPD Pemko Pariaman, kontraktor dan masyarakat. Sedangkan dalam bentuk uang tunai berasal dari anggota DPRI Jhon Kenedy Azis dan Bank Nagari. (Juned)
×
Berita Terbaru Update