Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 0308 Gelar Sunatan Massal bagi Anak Kurang Mampu se Kota dan Kabupaten

26 September 2017 | 26.9.17 WIB Last Updated 2017-09-26T12:25:51Z

Pariaman --- Memperingati HUT TNI ke-72, Komando Distrik Militer (Kodim) 0308/Pariaman menggelar sunatan masal dan donor darah, Selasa (26/9) pagi.

Dandim 0308/Pariaman Letkol ARH Hermawansyah mengatakan, pihaknya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam memperingati HUT TNI ke-72 itu. Selain kegiatan donor darah dan sunat massal, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan lomba lari 10K dan 5K bekerjasama dengan Pemko Pariaman dan kegiatan bakti sosial lainnya, jalan sehat. 

"Dalam waktu dekat Kodim 0308 Pariaman juga akan menggelar kegiatan Offroad yang dilaksanakan awal Oktober 2017 mendatang," ujarnya.

192 peserta sunatan massal HUT TNI didominasi oleh masyarakat atau anak kurang mampu di wilayah Kabupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman. Peserta yang mengikuti sunatan telah didata oleh Babinsa.

"Rata-rata peserta sunatan massal adalah anak kurang mampu. Peserta yang mengikuti sunatan gratis ini didata oleh Babinsa," ujarnya.

Peserta yang mengikuti sunatan massal itu, kata Dandim juga diberikan kain sarung, bingkisan dan makanan.

Terpisah, Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur memuji kegiatan sunatan massal dan donor darah yang dikemas oleh Kodim 0308/Pariaman menyentuh seluruh lapisan sosial masyarakat di wilayah teritorialnya.

"Ini benar-benar menyentuh masyarakat. Dengan kegiatan yang menyentuh ini lebih mendekatkan masyakat kepasa TNI," ujarnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mendukung program yang dilaksanakan Kodim 0308/Pariaman baik di bidang pertahanan atapun bidang lainnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update