Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Laporan Haji: JCH Padangpariaman Laksanakan Umrah Sunnah

18 Agustus 2017 | 18.8.17 WIB Last Updated 2017-08-18T03:12:21Z

Mekkah -- Seusai tausiah, zikir dan doa untuk bangsa, jamaah calon haji (JCH) kelompok terbang (kloter) 15 embarkasi Padang, mulai melaksanakan umrah sunnah, Jumat (18/8/2017), di Makkah, Arab Saudi. Tegabung di sana JCH Padangpariaman.

Tepat pukul 08.15 waktu setempat, dari total 392 JCH, sebanyak 88 orang berangkat dari hotel menuju Miqat (tan'im) menggunakan mobil sewaan yang didampingi oleh petugas haji untuk melaksanakan Ihram (niat umrah).

12 orang diantaranya menggunakan kursi roda oleh keterbatasan fisik --kondisi fisik yang terbatas. Setiba di Tan'im, jamaah melakukan salat sunnah 2 rakaat dan mulai berniat Ihram.
 

"Selama perjalanan menuju Masjidil Haram, gema Talbiyah berkumandang, serasa hamba dan Tuhan amatlah dekat," ujar Afrinaldi Yunas Tim THPD Padangpariaman dalam surat elektroniknya yang diterima redaksi.

Di Baitullah, para jamaah melakukan Thawaf dan Sa'i, diakhiri dengan memotong rambut (tahalul).

Dalam rombongan tersebut terlihat Sekda Padangpariaman, Jon Priadi dan Staf Ahli Bupati, Taslim. Selesai mengerjakan serangkaian ibadah umrah, JCH kembali menuju hotel untuk beristirahat.

"Esok kegiatan jamaah calon haji adalah ibadah mandiri ke Baitullah," sebut Afrinaldi Yunas. (Tim)
×
Berita Terbaru Update