Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mukhlis, Pameo Piaman Tadanga Langang Berubah Tadanga Rami

6 Juni 2017 | 6.6.17 WIB Last Updated 2017-06-06T06:40:39Z

Toboh Palabah -- Hari pertama dimulainya kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Pariaman diawali dengan berbuka bersama di Pendopo Rumah Dinas Walikota Pariaman, Senin (5/6/2017).

Sebanyak 13 TSR yang dibentuk akan mengunjungi sebanyak 52 masjid dan 4 musala selama empat hari berturut-turut. Berawal tanggal 5 Juni berakhir tanggal 8 Juni 2018.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman selaku ketua TSR I di hari perdana itu mengunjungi Masjid Raya Toboh Palabah, Pariaman Selatan. Ia disambut antusias jamaah. Variasi jamaah melingkupi tokoh masyarakat, bundo kanduang dan para pemuda.

Mukhlis mengatakan TSR bertujuan untuk merekat eratkan silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat di bulan penuh berkah. Ia juga meminta dukungan masyarakat untuk menyokong kegiatan keagamaan yang telah dicanangkan pemerintah seperti magrib mengaji dan subuh mubarokah.

"Membangun jembatan hati antara pemimpin dengan warga sangat penting sekali, sehingga terbangun kebersamaan di antara kita nantinya," ungkap Mukhlis.

Seiring perkembangan wisata di Kota Pariaman, Mukhlis mengajak warga menjadi penjamu tamu yang baik. Perubahan pola pikir perlu dilakukan karena dengan seiring ramainya wisatawan berkunjung ke Pariaman, pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akan meningkat.

"Sekarang pameo Pariaman Tadanga Langang sudah sirna. Saat ini Pariaman selalu ramai, apalagi saat bulan Tabuik," ucap Mukhlis semangat.

Di akhir kunjungan, walikota memberikan bantuan buku agama untuk masjid yang diserahkan kepada pengurus setempat. Kepala Bank Nagari Pariaman yang ikut dalam TSR I, juga memberikan bantuan berupa uang dan sejumlah kitab suci Alquran.

TIM
×
Berita Terbaru Update