Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Lebaran, Besok BI Sumbar Layani Penukaran Uang di Pariaman

9 Juni 2017 | 9.6.17 WIB Last Updated 2017-06-09T11:36:44Z

Bank Indonesia wilayah Sumatera Barat akan akan melayani penukaran uang emisi baru tahun 2016 untuk masyarakat Pariaman, esok Sabtu (10/6/2017) pagi di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Padangpariaman, Jl. Moh. Syafe'i, Pariaman.

Manajer Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan Bank Indonesia (BI) wilayah Sumatera Barat, Maghfur, mengatakan pelayanan tersebut untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap uang pecahan emisi baru tahun 2016 yang akan terus meningkat permintaannya mendekati lebaran. Mengantisipasi membludaknya permintaan, pihak BI telah menyiapkan stok uang emisi baru yang mencukupi.

Tradisi "manambang" atau berbagi uang berbagai jenis pecahan, menjadi salah satu penyebab tingginya permintaan masyarakat atas uang baru.

"Nah, tradisi manambang ini yang membuat uang pecahan diburu oleh masyarakat untuk dibagi kepada keluarga," ujarnya.

Dikatakannya, penukaran uang hanya dilakukan sehari. Namun, jika masyarakat yang tidak sempat melakukan penukaran, dapat melakukannya di kantor bank nasional lainnya pada hari kerja.

"Kalo yang BI layani hanya sehari besok saja. Namun jika ada yang belum sempat besok itu, masih bisa dilakukan penukaran pada bank-bank nasional yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman," pungkasnya.

Nanda
×
Berita Terbaru Update