Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius, Tidak Boleh Ada Kecurangan Selama Ujian Nasional SD/Sederajat

14 Mei 2017 | 14.5.17 WIB Last Updated 2017-05-14T05:55:16Z

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar membuka coaching pengawas untuk Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) bagi siswa SD/MI se-Kota Pariaman,  di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (13/5/2017).

Coaching diikuti oleh 250 orang guru pengawas dan panitia UNKP SD/MI --yang mana UNKP akan dilaksanakan serentak tanggal 15 hingga 18 Mei 2017 mendatang di 35 SD dan 4 MI se-Kota Pariaman.

Genius Umar mengatakan, guru SD merupakan pendidik pertama yang membangun dan membentuk karakter anak bangsa sejak dini. Di tingkat SD, siswa dapat mengenal sikap dan karakter dirinya dan akan selalu teringat sampai ia dewasa.

"Ketika saya SD dulu, sampai saat ini masih ingat pelajaran bernyanyi dan memainkan alat musik yang diajarkan oleh guru saya dahulu," ungkap Genius Umar

Ia menyebut, kemajuan suatu bangsa ditentukan dengan kualitas pendidikannya. Negara atau daerah yang pendidikannya tinggi dan berkualitas, pasti negara dan daerahnya tersebut akan maju dan berkembang.

"Ketika Jepang luluh-lantak oleh bom atom, mereka segera bangkit dengan Restorasi Meijinya, yang mana pendidikan adalah hal utama yang dibangun oleh bangsa mereka. Kita lihat bagaimana Jepang saat ini hampir menguasai seluruh teknologi yang ada di dunia," sambungnya.

Ia berharap agar dalam Ujian Naional yang diutamakan adalah kejujuran dan proses pembelajaran, jangan sampai hanya ingin memperoleh hasil yang baik tapi dilakukan dengan cara yang tidak baik.

"Kejujuran adalah hal utama dalam hasil kelulusan. Para guru dan pengawas nantinya, betul-betul melaksanakan hal tersebut, sehingga ke depan anak-anak kita yang lulus betul-betul dari hasil kerja keras belajarnya selama ini," tutupnya.

Juned
×
Berita Terbaru Update