Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Aksi Coret Seragam, Pemko Pariaman Umumkan Kelulusan SMA Sederajat di Internet

2 Mei 2017 | 2.5.17 WIB Last Updated 2017-05-02T15:32:37Z
Kadisdik Kota Pariaman Kanderi
Pemerintah Kota Pariaman umumkan kelulusan SMA/sederajat melalui internet untuk mencegah aksi corat-coret baju oleh siswa-siswi bersangkutan.

"Hal itu kita lakukan untuk menghindari aksi coret seragam sekolah dalam merayakan kelulusan," ujar Kepala Dinas Pendikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, Kamis (2/5/2017).

Ia menambahkan bahwa kelulusan sekolah mulai diumumkan melalui website sekolah masing-masing pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2017.

Selain itu, kata Kanderi, pihaknya melalui satuan perwakilan sekolah juga bersiaga di tempat tertentu untuk mencegah aksi perayaan kelulusan coret seragam dengan menggunakan cat.

"Baik SMA, SMK dan Madrasah Aliyah, semua ada perwakilannya yang memantau," lanjut Kanderi.

Kanderi melanjutkan, jika masih ditemukan ada siswa yang melakukan konvoi dan coret seragam, baik di lokasi wisata maupun tempat lainnya, pihak sekolah diperbolehkan mengambil tindakan.

"Sehingga majelis guru ikut siaga," jelasnya.

Disamping itu, masih kata Kanderi, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan pemantauan dan penindakan jika terjadi aksi-aksi yang merugikan masyarakat akibat perayaan kelulusan sekolah tersebut.

"Perayaan kelulusan hendaknya dengan penuh rasa syukur seperti doa bersama di sekolah masing-masing. Seragam sekolah kan bisa diwariskan ke adik, tetangga atau disumbangkan kepada yang membutuhkan," pungkasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update