Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KNPI Deklarasi Tolak Paham Radikal dan Narkoba di Pantai Cermin

23 Maret 2017 | 23.3.17 WIB Last Updated 2017-03-23T12:31:21Z



Pemuda se Sumatera Barat yang tergabung dalam wadah KNPI dan ormas kepemudaan  akan deklarasikan menolak paham radikalisme dan perang terhadap narkoba, besok, Jumat (25/3/2017) sore, di Pantai Cermin Kota Pariaman.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Jambore Pemuda se Sumatera Barat, Sudirman Arharits, Kamis (23/3/2017), di Pariaman. Ia mengatakan, deklarasi penolakan paham radikalisme dan memberantas narkoba, menjadi salah satu perhatian khusus oleh KNPI Kota Pariaman.

"Banyaknya generasi muda yang terlibat dalam aksi terorisme dan radikalisme di Indonesia. Dua isu tersebut fokus dalam kegiatan jambore tahun ini karena memang dua persoalan ini yang urgen saat ini," ujarnya.

Ia menyebut pemuda memiliki potensi besar dalam membentengi generasi muda dari ancaman paham radikal dengan mengedepankan semangat kebinekaan dan pemberantasan narkoba.

"Usia muda mengandung potensi besar. Dengan memupuk semangat kebhinekaan dan semangat pemberantasan narkoba, dua persoalan ini mampu diselesaikan," ulasnya.

Direncanakan jambore pemuda Sumatera Barat akan dilaksanakan hingga Minggu 26 Maret 2017 mendatang. Selain deklarasi itu, peserta jambore juga diberikan materi tentang manajemen informasi.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kota Pariaman Riza Saputra menyebut jambore pemuda merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Kota Pariaman.

Dipilihnya Pantai Cermin sebagai lokasi jambore, sambung Riza, karena lokasi tersebut cukup lapang untuk perkemahan peserta. Peserta jambore merupakan utusan dari DPD KNPI dari seluruh Sumatera Barat, ditambah panitia acara dengan total peserta 100 orang.

"Pesatnya pengembangan infrastruktur wisata di kawasan pantai Pariaman sangat cocok untuk mengadakan kegiatan bertema outbond dan perkemahan," kata dia.

Nanda/Juned
×
Berita Terbaru Update