Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DPRD-- MTQ Sumbar Ke-37 Momentum Pengembangan Wisata Religi Kota Pariaman

7 Februari 2017 | 7.2.17 WIB Last Updated 2017-02-07T08:04:51Z


DPRD Kota Pariaman mengharapkan prestasi terbaik dari kontingen Pariaman dalam perlombaan MTQ ke-37 tingkat Sumbar dimana Kota Pariaman sendiri yang akan menjadi tuan rumahnya.

"Selaku tuan rumah tentu kita mengharapkan prestasi terbaik, paling tidak masuk tiga besar," kata Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin di Gedung DPRD Manggung, Selasa (7/2/2017).

Untuk itu ia berharap para kafilah yang direkrut benar-benar sudah melalui seleksi. Kafilah hasil seleksi, harus mendapatkan pelatihan dari pelatih terbaik.

"Jangan kurang-kurang sedikit dimasukan karena dia anak si 'anu'. Harus dari kafilah hasil seleksi murni berdasarkan prestasi, kemudian mendapatkan pelatihan terbaik, kapan perlu datangkan pelatih dari luar," sebutnya.

Ia menyampaikan, dengan MTQ di Pariaman yang lokasinya ditata apik bernuansa pariwisata di Pantai Kata, hendaknya menjadi momentum bagi Pariaman dalam pengembangan pariwisata yang bernuansa islami.

Dalam pengembangan wisata bernuansa islami tersebut, ia mengimbau agar seluruh komponen masyarakat ikut berpartisipasi dengan saling mengingatkan satu sama lain jika melihat ada kejanggalan yang mengarah pada perilaku maksiat di sepanjang objek wisata Pariaman.

"Budaya tegur dan saling mengingatkan satu sama lain sangat penting dalam hal ini. Baik ninik mamak, alim ulama beserta pemuda harus saling sinergi menjaga area wisata yang bebas maksiat. Jika sudah sejalan dengan pemerintah, niscaya wisata Pariaman yang bernuansa isllami akan terbentuk dengan sendirinya," tuturnya.

Di samping itu Mardison mengapresiasi Kepala Kemenag Kota Pariaman yang baru M. Nur. Pemerintah daerah bersama Kemenag di bawah kepemimpinan M. Nur dia nilai akan menjadi kabar baik bagi masyarakat dalam raihan prestasi MTQ mendatang.

Sebelumnya Walikota Pariaman Mukhlis Rahman telah menegaskan kepada panitia pelaksana MTQ agar melakukan persiapan sematang dan sediteil mungkin bagi segenap panitia.

"Mulai dari tempat hingga persiapan pelaksanaan acara dengan kejelasan pembagian tugas selama MTQ berlangsung. Kota Pariaman secara kepanitiaan harus siap sukseskan MTQ," tegasnya.

OLP
×
Berita Terbaru Update