Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

600 Unit Komputer Disiapkan Untuk UNBK Kota Pariaman

9 Februari 2017 | 9.2.17 WIB Last Updated 2017-02-09T12:24:57Z


Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Kota Pariaman mempersiapkan diri. Mulai dari sarana dan prasarana hingga pengecekan perangkat komputer yang akan digunakan saat UNBK tersebut.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang melakukan tinjauan ke SMK Negeri 1 Pariaman di Desa Air Santok, Kamis (9/2/2017), mendapati sebanyak 120 komputer bagi 13 kelas disiapkan sekolah tersebut dalam menghadapi UNBK nanti. 

"Dengan ujian sistem online diharapkan kecurangan selama proses ujian dapat diminimalisir. Bagi siswa diharapkan giat belajar untuk menghadapi ujian nanti," ujar Mukhlis.

Ia menyatakan, walau kebijakan tingkat SLTA/Sederajat saat ini telah diambil alih oleh pihak provinsi, namun tanggung-jawab daerah dalam mengakomodir pelajar Pariaman dalam menghadapi ujian sangat diperlukan demi maksimalnya pelaksanaan UNBK di Kota Pariaman.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi menyatakan, sebanyak 1.452 siswa dari sembilan sekolah tingkat SLTP dan 2.500 siswa dari sembilan SLTA se kota Pariaman telah siap menghadapi UNBK.

"Tingkat SLTA terdiri dari lima sekolah SMA dan empat SMK," kata dia merinci.

UNBK sendiri akan dilaksanakan tanggal 3 hingga 6 April 2017 untuk SMK dan tanggal 10 hingga 13 April untuk sekolah SMA.

"Sedangkan UNBK bagi tingkat SMP dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 8 Mei 2017," sambungnya.

UNBK tingkat Kota Pariaman, pungkasnya, menyediakan sebanyak 600 unit komputer yang dibagi dalam tiga sift.

TIM
×
Berita Terbaru Update