Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anak SD Kampung Baru Juara Nasional Pianika Terima Bonus

5 Januari 2017 | 5.1.17 WIB Last Updated 2017-01-05T15:19:21Z



Pemerintah Kota Pariaman berikan bonus uang tunai sebesar Rp7 juta kepada Zila Annisa Andra, siswi kelas VI SD Negeri 19 Kampung Baru, atas keberhasilannya meraih juara pertama dalam ajang festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) di Kota Manado Sulawesi Utara.

Zila memenangkan FLS2N cabang pianika mewakili provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan pada bulan September 2016 lalu.

"Semoga dengan pemberian bonus ini dapat memotivasi Zila lebih berprestasi lagi, dan sekaligus memotivasi siswa lainnya untuk terus mengharumkan nama Kota Pariaman dengan prestasi mereka masing-masing," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kota Pariaman, Kanderi, usai pemberian bonus di ruang kerjanya, Kamis (5/1/2017).

Pemberian bonus, sambung Kanderi, merupakan insentif dari pemerintah untuk menstimulasi anak didik agar menggali potensi diri mereka masing-masing supaya terus berprestasi dan berkembang.

Zila merupakan anak dari pasangan Bripka Hendra Ibrahim yang berdinas di Polres Pariaman dengan Andrika Kusuma, ibu rumah tangga.

"Dari kecil Zila memang sudah mempunyai kesukaan di bidang seni, mulai dari tari, nyanyi dan bermain alat musik," tutur Andrika.

Acara penyerahan bonus turut dihadiri oleh Sekretaris Disdikpora yang baru Jafreki serta Kepala Sekolah SDN 19 Kampung Baru.

TIM
×
Berita Terbaru Update