Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yusril Eza Mahendra Terpilih Jadi Duta Kota Hijau Pariaman

28 Desember 2016 | 28.12.16 WIB Last Updated 2016-12-29T11:28:46Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengapresiasi Pemilihan Duta Kota Hijau dalam acara Green Festival ke-4 oleh Forum Kota Hijau (FKH) Kota Pariaman di Taman Anas Malik yang digelar Kamis lalu (22/12).

Mukhlis mengatakan, di Pariaman, Rabu (28/12), meminta FKH Pariaman agar terus melakukan inovasi berkelanjutan bertema cinta lingkungan hidup kepada generasi muda dan masyarakat Pariaman umumnya.

"FKH menjadi pelopor dalam merawat dan mencintai taman yang ada di sepanjang Pantai Pariaman. Hal ini penting dalam mengedukasi pengunjung, warga serta para pedagang dalam mencintai lingkungan hidup dan menjaga kebersihan," ujarnya.

Dia menambahkan, generasi muda sebagai sasaran cinta lingkungan hidup merupakan agen perubahan bagi pembangunan. Semangat tersebut diharapkan mampu menginisiasi masyarakat.

Ketua FKH Kota Pariaman Junaidi menambahkan, dalam Green Festival dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya lomba daur ulang sampah, lomba mewarnai bagi anak-anak, senam dan jalan sehat, bersih taman serta acara puncak pemilihan Duta Kota Hijau.

Dalam pemilihan tersebut, ungkap Junaidi, Yusril Eza Mahendra dari SMA Negeri 3 Pariaman dan Rahayu Novita Amri dari SMK Negeri 2 Pariaman terpilih menjadi Duta Kota Hijau Pariaman. Sedangkan wakil I diraih oleh Muhammad Iqbal dan Cita Zulfiani dari SMK Negeri 2 Pariaman. Wakil II Duta Kota Hijau Pariaman oleh pasangan Rido Marwan dan Raudhatun Naim dari MTS Model Padusunan.

Untuk Kostum Terbaik, sambungnya, terpilih Rahmat Rafi'i dari SMA Negeri 3 Pariaman dan Hidayatul Husna Cahaya dari SMP Negeri 1 Pariaman.

"Duta Kota Hijau terfavorit diraih oleh Andre Vany dari SMA Negeri 3 Pariaman dan Nadia Khalisa dari SMP Negeri 1 Pariaman," sebutnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update