Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kantor Walinagari Gadur Mulai Dibangun

29 Desember 2016 | 29.12.16 WIB Last Updated 2016-12-29T13:31:01Z
Suhatri Bur letakan batu pertama



Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur letakan batu pertama pembangunan Kantor Walinagari Gadur, Kecamatan Enam Lingkuang, Kamis (29/12). Kantor tersebut berdiri di atas tanah hibahan masyarakat seluas 500 m2.

Kantor Walinagari Gadur yang akan dibangun tersebut memiliki luas lebih dari kantor sebelumnya. Kantor baru juga akan dibangun dua lantai.

Suhatri Bur berpesan agar pembangunan dilakukan dengan cepat agar pelayan terhadap masyarakat tidak terganggu dan lebih optimal di kantor yang akan dibangun itu. Pihaknya bertekad akan terus meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di tingkat nagari.

Dia mengingatkan bahwa dana ADD Nagari tidak dapat digunakan untuk pembangunan nagari, namun dialokasikan untuk kegiatan pemberdayaan dan pembangunan fisik sektor ekonomi.

Walinagari Gadur Irkhaswandi pada kesempatan itu mengatakan bahwa pembangunan kantor walinagari  di Gadur merupakan penantian panjang oleh masyarakatnya yang akhirnya terwujud.

"Dua tahun proses dari awal pembebasan lahan, hingga dimulainya pembagunan saat ini. Hal ini tidak terlepas dari keikhlasan masyarakat yang menghibahkan lahannya," ujarnya.

Pembangunan kantor walinagari yang repsentatif, sambungnya, tidak lain untuk mengoptimalkan pelayanan pemerintahan nagari kepada masyarakat.

"Kantor yang repsentatif tentu akan selaras dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tercipta pelayanan prima bagi masayarakat khususnya Nagari Gadur," sebutnya.

Dengan kondisi anggaran yang terbatas, imbuhnya, pembangunan kantor nagari baru tersebut berupa hingga bangunan pondasi. Pembangunan akan dilanjutkan pada awal tahun 2017 mendatang.

HS/OLP
×
Berita Terbaru Update