Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Serahkan Bantuan Pada 4 KK Korban Kebakaran

21 Agustus 2016 | 21.8.16 WIB Last Updated 2016-08-21T06:51:49Z



Wakil Walikota Pariaman Genius Umar serahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran Sabtu dinihari, di Desa Simpang Apar, Sabtu siang, (20/8).

Selain serahkan sembako, selimut, kasur dan alas tidur, Genius juga serahkan uang tunai sebesar Rp3 juta rupiah per KK yang tertimpa musibah. ada 4 KK yang rumahnya hangus terbakar tak bersisa penerima bantuan itu.

“Bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab kami selaku pemerintah daerah terhadap warganya yang tertimpa musibah. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami oleh para saudara kita," sebut Genius didampingi Kadisosnaker Afnil.

Genius menghimbau kedepan rumah-rumah tua agar segara memperbaiki instalasi listriknya sehingga musibah kebakaran tidak terulang kembali.

"Karena diketahui penyebab kebakaran ini berasal dari arus pendek akibat instalasi listrik yang sudah tua," ucapnya.

Salah seorang korban, Yusmaniar, mengaku ia dan anaknya yang masih duduk di bangku SMP tidak mengetahui pasti proses terjadinya kebakaran. Saat mereka sadar, bagian samping rumahnya sudah dilalap api, lalu dengan tergesa-gesa membuka pintu untuk lari menyelamatkan diri keluar rumah.

“Hanya HP dan baju yang melekat di badan yang dapat kami selamatkan. Sedangkan barang-barang berharga serta surat-surat berharga lainya tidak sempat kami selamatkan, padahal saat ini saya sedang mengurus kenaikan pangkat,” ungkap Kepsek SD VII Koto Sungai Sarik ini.

Sekretaris BPBD Kota Pariaman Zam Zamil, mengatakan kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir senilai Rp1 milyar.

"Toko yang terbakar bernama Toko Ul menjual PMD barang harian dan Toko Rama Motor serta rumah yang ada dibelakangnya," sebutnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update