Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggaran TdS Naik, DPRD Minta Penyelenggara Kerja Maksimal

1 Agustus 2016 | 1.8.16 WIB Last Updated 2016-08-01T04:24:20Z



Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Ir. Syafinal Akbar, MT mengatakan ada kenaikan anggaran sekitar 15 persen untuk penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) 2016 di Pariaman dibanding tahun lalu.

"Untuk tahun 2016 DPRD Kota Pariaman anggarkan Rp547 juta melalui APBD 2016. Sedangkan tahun 2015 kita menganggarkannya di APBD-Perubahan kurang dari Rp500 juta," kata dia di Pariaman, Senin (1/8).

Naiknya jumlah anggaran tersebut menurutnya masih dalam tahap wajar karena Kota Pariaman mendapat jatah sebagai penyelenggara finish pada etape V dan perlintasan di etape IV. Selain itu TdS juga akan dijadikan sarana promosi pariwisata dan kebudayaan Pariaman ke ranah yang lebih luas.

"Anggaran tersebut meliputi persiapan, belanja barang, honor pegawai dan biaya promosi dan sosialisasi," ungkap Syafinal.

Dengan adanya kenaikan jumlah anggaran tersebut pihaknya berharap panitia lokal dapat menghandle TdS dengan baik agar dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Kita harap sosialisasinya maksimal sehingga Kota Pariaman ramai dikunjungi saat iven tersebut berlangsung terutama saat finish. Jika Pariaman ramai secara otomatis perputaran ekonomi sektor kemasyarakatan ikut terdongkrak," imbuhnya.

Sebelumnya Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, mengatakan penyelenggaraan TdS 2016 di Kota Pariaman mendapatkan jatah finish pada etape lima dengan jarak tempuh 152,6 kilometer.

Etape lima yang dilaksanakan pada 10 Agustus tersebut dimulai di Pantai Carocok Kabupaten Pesisir Selatan dan finish di Pantai Gandoriah Pariaman.

"Selain  lokasi finish, Kota Pariaman juga akan dilalui oleh para pebalap pada etape IV yang dimulai dari Kota Padang Panjang menuju Kabupaten Agam," kata dia.

OLP
×
Berita Terbaru Update