Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MTQ Tingkat Pariaman Tengah di Mesjid Raya Karanaur

23 Juli 2016 | 23.7.16 WIB Last Updated 2016-07-23T14:08:29Z



Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII tingkat Kecamatan Pariaman Tengah tahun 1437 H/2016 resmi dibuka oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di Mesjid Raya Karanaur, Jumat (22/7) siang. MTQ akan digelar dari tanggal 22 s/d 24 Juli 2016.

Pada kesempatan itu, Mukhlis mengatakan dengan diadakannya MTQ mampu menjadi ajakan kepada masyarakat dalam membiasakan diri selalu membaca Alquran. Pendidikan agama di tengah masyarakat menurutnya akan menjadikan warga yang bermartabat islami dalam perannya menuju proses pembangunan.

Disamping itu dia juga mengajak pentingnya peran dan dukungan seluruh stakeholdes dan instansi vertikal bersama-sama dalam membangun Pariaman.

"Tugas pemerintah secara penuh adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di segala bidang, dan itu perlu dukungan semua pihak," kata dia.

Dia menambahkan, MTQ tingkat Sumbar akan digelar di Pariaman pada tahun 2017. Sebagai tuan rumah pada MTQ ke-37 tersebut, pihaknya akan membuat konsep bernuansa wisata nan islami pada MTQ akbar itu.

"Dijadikan Kota Pariaman sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ merupakan peluang bagus dalam pengembangan daerah dan pengembangan agama. Tempat penyelenggaraannya di pusatkan di kawasan pantai Kata Pariaman dengan luas areal 9 hektar dan mimbar utama berada di sekitar laguna yang kita sulap jadi pulau buatan," ungkap Mukhlis.

Pembukaan MTQ tingkat kecamatan ini ditandai dengan pemukulan beduk dilanjutkan dengan pawai ta'aruf oleh kafilah-kafilah se Kecamatan Pariaman Tengah.

Acara turut dihadiri Ketua TP-PKK Reni Mukhlis, Kepala Kemenag Kota Pariaman Helmi, Kapolsek Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Camat Pariaman Tengah Adi Junaidi, Kepala SKPD, Kabag dan Camat, serta kepala desa dan lurah se Kecamatan Pariaman Tengah. Peserta pawai terdiri dari para kafilah dan anggota majelis ta'lim.

TIM
×
Berita Terbaru Update