Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kejari Bentuk TP4D Untuk Bersama Wujudkan Good Government di Kota Pariaman

11 Mei 2016 | 11.5.16 WIB Last Updated 2016-05-11T12:42:38Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman membuka secara resmi acara sosialisasi tim pengawal/pengamanan pemerintah/pembangunan daerah (TP4D) atas kerjasama Pemerintah Kota Pariaman oleh Bagian Hukum dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pariaman. Acara berlangsung di Aula Utama Balaikota Pariaman, Rabu (11/5).

"Penyelenggaraan pemerintahan yang bersih (good government) akan dikuatkan dengan adanya TP4D," kata Mukhlis.

Mukhlis menuturkan, sebagai perpanjangan pemerintah pusat, pihaknya akan bekerja mewujudkan konsep "nawacita" yang dicanangkan oleh presiden dan bersama kejaksaan akan mencegah berbagai bentuk penyimpangan yang akan mengakibatkan kerugian negara.

Disamping itu, kata dia, TP4D merupakan bentuk tanggungjawab jajaran Kejari Pariaman terhadap serapan anggaran pembangunan.

"Kita berharap serapan anggaran pembangunan berjalan maksimal dengan adanya TP4D," ungkap dia.

TP4D Kejari Pariaman dia harapkan membantu kinerja aparatur memahami eksistensi akan adanya pola perubahan dalam pengelolaan anggaran yang lebih transparan dan akuntabel.

"Mari kita diskusikan bersama peranan TP4D dalam pengawasan program pembangunan terkait tahapan dari awal sampai akhir terhadap penerapan regulasi. Baik atas inisiatif dari TP4D maupun atas permintaan SKPD yang memerlukan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara itu Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Yulitaria dan jajaran, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Sekdako Pariaman Armen, para kepala SKPD, KPA dan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) se-Kota Pariaman.

TIM
×
Berita Terbaru Update