Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

17 Desa di Pariaman Utara Ikuti Lomba MTQ Tingkat Kecamatan

20 Mei 2016 | 20.5.16 WIB Last Updated 2016-05-20T13:30:45Z



Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Wakil Walikota Genius Umar, Ketua DPRD Mardison Mahyuddin, Sekdako Armen dan sejumlah SKPD buka secara resmi lomba MTQ ke-VII tingkat Kecamatan Pariaman Utara di kantor camat setempat, Jumat siang (20/5).

Lomba MTQ akan digelar selama tiga (3) hari ke depan (20 s/d 22) diikuti oleh para kafilah dari 17 desa di kecamatan tersebut. Cabang yang diperlombakan adalah cabang Tilawatil Quran, Tartil Qur'an, Syarhil Qur'an, Hifzil Qur'an, Khutbah Jum'at, M2KQ, Tafsir Bahasa Indonesia dan Lomba Bintang Qasidah.

Mukhlis Rahman pada kesempatan itu mengatakan, perlombaan MTQ dilaksanakan tidak hanya sekedar perlombaan semata, akan tetapi dalam rangka mewujudkan generasi muda Pariaman yang agamis, berakhlak mulia dan menjadi tauladan di tengah masyarakat.

Dia menambahkan, MTQ selain sudah menjadi agenda perlombaan nasional diharapkan mampu menjadi tolak ukur pemahaman nilai Alquran di tengah masyarakat.

"Alquran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan tidak akan pernah habis. Oleh karena itu kajian Alquran perlu di giatkan dan dikembangkan di lingkungan masyarakat," ujar dia.

Dia juga berharap dalam perlombaan MTQ tersebut, para dewan hakim menjalankan prinsip amanah dalam memberikan penilaian kepada peserta lomba seobjektif mungkin.

"Kepada peserta keluarkan kemampuan terbaiknya. Berlomba-lombalah dalam nilai kebaikan agar terpilih yang terbaik diantara peserta lomba," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Pariaman Utara, Afwandi mengatakan tujuan pelaksanaan MTQ di wilayahnya untuk menciptakan masyarakat yang Qura'ni dan menambah wawasan kecintaan masyarakat terhadap ajaran agama islam menjadi sebuah kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan.

TIM
×
Berita Terbaru Update