Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhatri Bur: Tender Elektronik Harus Tuntas Bulan Mei

7 Maret 2016 | 7.3.16 WIB Last Updated 2016-03-07T13:02:54Z


Wakil Bupati Padangpariaman, Suhatri Bur, mengatakan, dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur dan dapat segera dinikmati oleh masyarakat maka proses lelang secara elektronik harus tuntas hingga dua bulan ke depan.

“Sebagaimana yang disampaikan Bapak Bupati, proses tender harus selesai hingga bulan Mei mendatang,” kata Suhatri Bur di Ruang Rapat Bupati, Senin (7/3).

Hal itu kata dia dilakukan untuk kenyamanan dan pekerjaan fisik dilakukan dengan tidak tergesa gesa oleh rekanan. Apalagi kendala di lapangan dari segi teknis dan non teknis seperti gangguan cuaca, masuknya bulan suci ramadhan dan libur lebaran.

“SKPD juga bisa segera membuat laporan setelah pekerjaan selesai. Jadi tidak ada lagi keterlambatan pekerjaan hingga akhir tahun,“ kata Mantan Ketua KPU Padangpariaman itu.
Ia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan intervensi terhadap pelaksanaan lelang pengadaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuan perundang undangan.

Plt Kadis Pekerjaan Umum, Budi Mulia, mengatakan jajarannya telah fokus untuk persiapan seluruh pekerjaan yang ada di bidang bina marga, cipta karya, tata ruang serta pemukiman dan sumber daya air. Saat ini tercatat pengumuman lelang sebanyak 22 paket pekerjaan.

“Kita berupaya memenuhi target Pak Wabup, jika tak ada halangan, bulan Mei nanti seluruh pekerjaan sudah masuk proses tender,” kata Budi Mulia.

Ditambahkannya pekerjaan yang dalam proses tender diantaranya pekerjaan jalan, irigasi, pengadaan pipa yang tersebar di beberapa kecamatan.

Diantaranya Rehabilitasi dan Pemeliharaan jalan senilai Rp60 milyar, peningkatan dan pengembangan perpipaan air bersih Sipisang-Sipinang Kec. 2x11 Kayu Tanam, peningkatan dan pengembangan perpipaan air bersih Ambung Kapur-Ampalu Kec. VII Koto, Rehabilitasi jaringan irigasi Bandar Lambeh Kec. Sungai Geringging, rehabilitasi jaringan irigasi Surantih, rehabilitasi jaringan irigasi Sungai Talang, dan lain sebagainya.

TIM
×
Berita Terbaru Update