Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Amiruddin: Kebakaran di Kapalo Hilalang Dipicu Api Tungku

10 Maret 2016 | 10.3.16 WIB Last Updated 2016-03-10T13:05:43Z
Ilustrasi


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padangpariaman, Amiruddin, mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat agar selalu siaga dan waspada terhadap berbagai ancaman bencana dan musibah, terutama pada musim kemarau yang terjadi saat ini.

“Pada musim kemarau saat ini masyarakat diminta tetap waspada dan berhati hati terhadap api kompor, tungku dan setrika serta alat elektroniknya yang dapat mengakibatkan kebakaran baik rumah, toko dan tempat lainnya,” kata dia kepada wartawan di Padangpariaman, Kamis (10/3).

Kata dia baru-baru ini telah terjadi kebakaran pada hari Senin 7 Maret 2016 di Korong Pincuran Tujuah, Nagari Kepalo Hilalang Kec. 2 x11 Kayu Tanam.

Rumah hunian milik warga bernama Amrinan itu, sebut dia mengalami kebakaran sekitar pukul 18.45 WIB.

"Beruntung 3 unit tim pemadam kebakaran dari Satdamkar Padangpariaman dibantu satu unit Damkar dari Kota Padang Panjang dan Kota Pariaman berhasil memadamkan api. Sehingga kebakaran tidak meluas," sebutnya.

Kebakaran tersebut menurut dia memusnahkan dapur rumah Amrinan. Kerugian diperkirakan berkisar Rp50 juta.

Menurut Kabid Pencehagan dan Kesiapsiagaan BPBD Padang Pariaman, Alfed, penyebab kebakaran di rumah itu berasal dari tungku yang apinya masih hidup.

"Karena mereka memasak  dengan kayu. Di dapurnya banyak tumpukan kayu bakar dan sabut kelapa yg sudah kering," kata Alfed.


HS
×
Berita Terbaru Update